BAM Kerja Sama dengan Badan Anti Korupsi Malaya Berantas Pengaturan Skor

Jika kerjasama ini berjalan dengan baik, pebulu tangkis pun akan berfikir dua kali untuk melakukan pengaturan skor.

BAM Kerja Sama dengan Badan Anti Korupsi Malaya Berantas Pengaturan Skor
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA.COM,KUALA LUMPUR - Asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM) akan bekerjasama dengan badan anti korupsi Malaysia (MACC) untuk membasmi pengaturan skor di olahraga.

Hal ini dilakukan setelah pebulu tangkis Malaysia diketahui terlibat dalam pengaturan skor.

Jika kerjasama ini berjalan dengan baik, pebulu tangkis pun akan berfikir dua kali untuk melakukan pengaturan skor karena mereka akan terus diawasi oleh BAM dan MACC.

Baca: Arsenal Lebih Fokus ke Carabao Cup

Komite Disiplin dan Aturan BAM Datu Seri Jahaberdeen Mohamed Yunos berkata kalau federasi akan bertemu dengan MACC bulan depan untuk memikirkan strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi orang-orang yang terlibat dalam pengaturan skor di bulu tangkis.

"Kami dalam proses mengidentifikasi langkah-langkah yang dilakukan untuk membujuk pemain terlibat dalam pengaturan skor. Komite akan bertemu lagi bulan depan untuk membahas langkah selanjutnya," ujar Jahaberdeen dikutip dari New Strait Times.

"Ini masalah rumit karena melibatkan pihak ketiga. Kami akan bertemu MACC untuk mendapatkan ide dan juga bekerja bersama-sama. Pengaturan skor itu menghancurkan semangat sportivitas di dunia olahraga," lanjutnya.

Ia berharap pada bulan April mereka bisa memberikan strategi yang sudah disepakati kepada publik.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help