Angkasa Pura Bangun Taman Lalu Lintas Untuk Anak Pilot Pesawat Tempur

Sebuah taman dibangun di kawasan Halim Perdanakusuma. Anak-anak pilot pesawat tempur bakal paling banyak menikmati taman tersebut.

Angkasa Pura Bangun Taman Lalu Lintas Untuk Anak Pilot Pesawat Tempur
Warta Kota/Alex Suban
Pesawat F-16 Fighting Falcon TNI AU melesat dari Lanud Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (11/6/2015). Dua pesawat itu dan dua pesawat Sukhoi melakukan patroli udara di kawasan Blok Ambalat, yang masih menjadi sengketa antara RI dan Malaysia. Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Perisai Sakti 2015. 

WARTA KOTA, MAKASAR --  Sebuah Taman Lalu Lintas di RPTRA Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, diresmikan, Kamis (22/2/2018). Anak-anak pilot pesawat tempur bakal paling banyak datang ke daerah tersebut. 

Walau tak seluas  Taman Lalu Lintas di kawasan Cibubur,  taman lalu lintas di RPTRA Kebon Pala memiliki fasilitas lebih lengkap.

Fasilitas itu mulai dari trafic light dan rambu lalu lintas. Namun taman itu hanya dapat dilintasi sepeda anak. 

Taman lalu lintas di RPTRA Kebon Pala
Taman lalu lintas di RPTRA Kebon Pala (WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO)

Selain itu kondisi lokasi yang ditanami pohon besar juga membuat Taman Lalu Lintas Kebon Pala teduh.

Taman lalu lintas itu dibangun PT Angkasa Pura II sebagai CSR dan menghabiskan dana lebih dari Rp 150 juta.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, sangat senang adanya Taman Lalu Lintas itu. Apalagi ini taman lalu lintas pertama yang dibuat di RPTRA.

"setidaknya dapat dijadikan sarana edukasi kepada anak-anak sejak dini," kata Bambang.

"Ini salah satu bantuan dari Angkasa Pura II, jadi kami harapkan menjadi satu tempat baik untuk memotivasi anak-anak muda sejak dini di Taman Lalu Lintas ini. Jadi ini sangat positif sekali," lanjut Bambang.

Bambang mengaku prihatin dengan terus meningkatnya angka kecelakan lalu lintas. Makanya sudah saatnya berkendara di jalan diajarkan sejak dini.

Untuk itu taman tersebut  tidak hanya digunakan untuk warga sekitar saja, tapi juga dapat digunakan TK atau Paud di sekitar Halim Perdana Kusuma.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved