Ganjil Genap di Tol

5 Jalan di Bekasi Bakal Macet Parah Maret 2018

Dinas Perhubungan Kota Bekasi memprediksi 5 jalan raya bakal mengalami kemacetan parah mulai Maret 2018 mendatang.

5 Jalan di Bekasi Bakal Macet Parah Maret 2018
Arsip - Pekerja menyelesaikan pembangunan Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Timur, Jawa Barat. Pembangunan jalan tol layang Jakarta-Cikampek II (elevated toll) sepanjang 38 kilometer tersebut saat ini memasuki tahap pengecoran.(ANTARA /Risky Andrianto) 

WARTA KOTA, BEKASI -- Dinas Perhubungan Kota Bekasi memprediksi 5 jalan raya bakal mengalami kemacetan parah mulai Maret 2018 mendatang. 

Ke-5 jalan itu merupakan jalur arteri di sekitar tol Jakarta Cikampek.

Kemacetan diprediksi bakal terjadi menyusul rencana sistem Ganjil-Genap di ruas tol Jakarta-Cikampek pada 12 Maret 2018.

Jalur arteri tersebut antara lain, Jalan KH. Noer Ali, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Sudirman, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Mayor Hasibuan dan sebagainya.

Baca: Mahkamah Agung Denda Presiden Jokowi Tanpa Ampun

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana, mengaku belum bisa memastikan apakah ada rekayasa lalu lintas di ruas jalan arteri atau tidak.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi Kota, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) tentang penerapan sistem itu.

"Kami masih mengkaji jumlah butir (personel) yang akan ditempatkan di titik-titik yang menjadi dampak penerapan sistem ini. Namun setiap hari kita kerahkan 250 butir di wilayah Kota Bekasi," kata Yayan di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (22/2/2018).

Yayan mengatakan tahun 2017 lalu pemerintah daerah sempat menentang wacana ini.

Baca: VIDEO: Nia Ramadhani Angkat Bicara Soal Pelakor

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help