VIDEO: Gara-gara Foto Pakai Airsoft Gun, Pria Ini Diamankan

Ia juga menuliskan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo dan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Marif

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Pria berinisial AA (34) yang berdomisili di area Pondok Gede Jakarta Timur diamankan lantaran mengunggah foto menggunakan airsoft gun.

Namun bukan itu yang menyebabkannya diamankan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri.

Kombes Irwan Anwar, Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri menerangkan AA diamankan lantaran foto yang diunggahnya dikhawatirkan bisa memprovokasi publik.

"Coba jelaskan isi kontennya," tanya Irwan kepada AA saat acara rilis pengungkapan kasus Hate Speech di Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/2)

"Siap mengawal Imam Besar Habib Rizieq," jawab AA.

Selain itu, ia juga menuliskan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Marif (Buya Syafii).

Dalam akun Facebook miliknya, AA menuliskan kekecewaannya lantaran banyak ulama yang dikriminalisasi. Berikut sejumlah kalimat yang ditulisnya,

"Ulama diserang dan dibunuh, dia diam dan cuek saja. Giliran gereja diserang, dia dengan sigap menjenguk gedung gereja tersebut. Mengapa bisa begitu..? sebab, kalau ke gereja dia dapat amplop.?”.

Lalu ia menulis, “Beda level, Umar bin Khattab adalah Khalifah, sementara Jokowi cuma jongosnya Aseng dan Asing“.

"Kalau gak ngutang, ya jual asset Negara. Itu kehebatan Jokowi'," tuturnya.

Atas ulahnya, pelaku akan dikenakan Pasal 45 ayat (3) Jo pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP dan atau Pasal 207 KUHP. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved