Asian Games 2018

Moratorium, Proyek Asian Games 2018 Tidak Berhenti

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan tidak ada proyek terkait Asian Games 2018 yang dihentikan.

Moratorium, Proyek Asian Games 2018 Tidak Berhenti
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meresmikan Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Senin (19/2/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, PASAR MINGGU -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan tidak ada proyek terkait Asian Games 2018 yang dihentikan.

Hal ini terkait keputusan pemberhentian sementara atau moratorium proyek dari Kementerian PUPR usai insiden kecelakaan kerja di proyek tol Becakayu.

"Asian games enggak bisa mundur karena itu Pak Menteri PUPR menegaskan bahwa projek ini bisa jalan terus, tidak ada moratorium," tutur Anies di Gedung PKK Melati Jaya, Rabu (21/2/2018).

Namun nantinya tetap ada pemeriksaan terhadap setiap proyek-proyek yang sedang berjalan seperti ini seperti LRT, Veldrome dan Equistrian untuk Asian Games 2018.

"Ada jadi beliau (menteri PUPR) menggaris bawahi diperlukan satu, dua hari, dua malam untuk pekerjaan yang sifatnya diatas itu diperiksa dulu," jelasnya.

Selama pemeriksaan tersebut nantinya akan diberhentikan sementara terkait pemasangan barang maupun instalasi pada proyek yang berada di atas.

"Tapi semua pekerjaan di bawah tidak ada yang dihentikan semua jalan terus. Jadi tidak membayangkan seluruh kegiatan berhenti tapi pemasangan barang diatas, instalansi di atas ditahan dulu karena ada pemeriksaan," ujar Anies.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help