JIC Gelar Pelatihan Roti Halal Oke Oce Bread

JIC menggelar pelatihan kepada 15 orang peserta untuk memproduksi dan mengembangkan roti halal dengan merk Oke Oce Bread.

JIC Gelar Pelatihan Roti Halal Oke Oce Bread
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Peserta saat mengikuti pelatihan untuk memproduksi dan mengembangkan roti halal dengan merk Oke Oce Bread, Rabu (21/2). 

WARTA KOTA, KOJA -- Jakarta Islamic Center (JIC) menggelar pelatihan kepada 15 orang peserta untuk memproduksi dan mengembangkan roti halal dengan merk Oke Oce Bread.

Pelatihan tersebut digelar selama tiga hari dan telah dimulai pada Selasa (20/2) kemarin.

Pelatihan yang bertajuk ‘Mandiri dan Berdaya’ tersebut bekerjasama dengan PT Bogasari Flour Mills.

Peserta saat mengikuti pelatihan untuk memproduksi dan mengembangkan roti halal dengan merk Oke Oce Bread, Rabu (21/2).
Peserta saat mengikuti pelatihan untuk memproduksi dan mengembangkan roti halal dengan merk Oke Oce Bread, Rabu (21/2). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Para peserta nantinya akan mendapat materi memasak dengan menggunakan bahan dasar tepung terigu.

“Dalam program pemberdayaan ini, tidak hanya bahan yang berkualitas, namun perlu diperhatikan juga titik kehalalan produk," ujar Wakil Badan Manajemen JIC, KH. Hudrin Hasbullah, Rabu (21/2).

Senada dengan hal tersebut, salah satu instruktur PT Bogasari Flour Mills, Bunianun Marsus menjelaskan kepada para peserta bahwa bahan tepung terigu yang digunakan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

“Peserta akan memahami bahan terlebih dahulu, kemudian akan full praktek di kitchen yang dimiliki oleh JIC. Jadi tidak hanya enak rasanya, namun juga halal rotinya," ungkap Marsus.

Program pemberdayaan tersebut juga akan bekerjasama dengan komunitas bisnis OK OCE yang juga merupakan program Pemprov DKI Jakarta.

Dalam kegiatan itu, selain membuat roti dan mie, para peserta juga akan mengikuti ujian sertifikasi.

“Pada akhir sesi, para peserta tidak hanya mendapatkan ilmu dan sertifikat melainkan juga ikut turut bergabung dalam produksi Oke Oce Bread di JIC,” kata Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, Ahmad Juhandi.

Kedepannya program baking class tersebut rencananya akan digelar rutin. Rencananya dalam kurun waktu satu bulan sekali, pelatihan akan digelar selama tiga hari berturut-turut. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help