Hari Ini Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Hiroshima Jepang

JK tiba di Osaka ditemani oleh Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla beserta rombongan.

Hari Ini Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Hiroshima Jepang
Biro Pers Wapresri
Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Osaka ditemani Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla beserta rombongan, di Bandara Internasional Kansai, Osaka, Selasa (20/2/2018). 

WARTA KOTA, OSAKA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Osaka, Jepang, dan siap menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Hiroshima di bidang perdamaian dan pembangunan.

JK tiba di Osaka ditemani oleh Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla beserta rombongan, setelah menempuh pernerbangan selama enam jam empat puluh menit.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka, Wapres beserta rombongan disambut oleh Duta Besar LBBP RI di Tokyo Arifin Tasrif dan Duta Besar untuk wilayah Kansai Kazuhide Ishikawa.

Baca: Fredrich Yunadi Sebut Advokat Tak Bisa Dituntut Perdata Atau Pidana, Dia lupa Soal Poin Iktikad Baik

Rencananya, di Osaka Jusuf Kalla akan bertemu Gubernur Osaka Ichro Matsui, Kankeiren, Deputy President Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ Eiichi Yoahikawa, Kubota, dan AEON, serta Mantan Dubes Jepang Yutaka Ilmura di ruang Apollon.

Jusuf Kalla dijadwalkan menerima gelar kehormatan itu pada Rabu (21/2/2018) hari ini. JK bertolak menuju Kota Hiroshima melalui jalur darat menggunakan kereta api cepat Shinkansen.

"Gelar ini akan menjadi gelar doktor kehormatan (honoris causa) ke-11 yang diterima Wapres dari berbagai universitas terkemuka di dalam maupun luar negeri," jelas Juru Bicara Jusuf Kalla Husain Abdullah dalam keterangan tertulisnya.

Baca: Ada Drama Saat Kelahiran Anak Kedua Donita dan Adi Nugroho

Selain menerima gelar doktor kehormatan di Universitas Hiroshima, JK juga akan memberi kuliah umum di universitas tersebut.

Sebelumnya, JK telah mendapat gelar doktor kehormatan dari Universitas Malaya, Malaysia (2007); Universitas Soka, Jepang (2009); Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung (2011); Universitas Hasanuddin, Makassar (2011); dan Universitas Brawijaya, Malang (2011).

Gelar serupa juga diperoleh dari Universitas Indonesia, Depok (2013); Universitas Syiah Kuala, Aceh (2015); Universitas Andalas, Padang (2016); dan Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar (2018). (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved