Tiang Tol Ambruk

Saksi Mata: Pletak! Lalu Tiang Pancang Roboh dan Sempat Keluar Api

Sesaat kemudian, beberapa pekerja proyek yang sebelumnya tengah bekerja di atas tiang pancang berjatuhan.

Saksi Mata: Pletak! Lalu Tiang Pancang Roboh dan Sempat Keluar Api
WARTA KOTA
Tiang pancang tol bekasi cawang ambruk. 

WARTA KOTA, CAWANG - Dores, saksi mata, mendengar suara besi patah dan melihat percikan api, saat tiang pancang Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, roboh pada Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Bunyi pletak! Lalu, kejadian (roboh). Dan sempat juga keluar api, karena mungkin besi beradu besi," ungkap Dores dalam wawancara siaran langsung dengan tvone.

Sesaat kemudian, beberapa pekerja proyek yang sebelumnya tengah bekerja di atas tiang pancang berjatuhan, dan ada juga pekerja yang tertimpa material reruntuhan. Ada tujuh pekerja proyek menjadi korban.

Baca: Tiang Penyangga Proyek Tol Becakayu Ambruk, Polisi Menduga Ini Penyebabnya

Menurutnya, tidak lama kemudian, sejumlah warga dan pekerja proyek lainnya berdatangan menolong dan mengevakuasi para korban.

Kecelakaan kerja dalam pembangunan infrastruktur di Tanah Air kembali terjadi. Terkini, tiang pancang Tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan, Cawangn Jakarta Timur, roboh pada Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kejadian tersebut mengakibatkan tujuh orang luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Seluruhnya adalah pekerja proyek tiang pancang Tol Becakayu.

Enam korban dilarikan ke RS UKI Cawang, Jaktim. Seorang korban luka berat dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarat Timur. (*)

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help