Tiang Tol Ambruk

Polisi Periksa Enam Saksi Terkait Ambruknya Tiang Penyangga Tol Becakayu

Jatuhnya tiang penyangga proyek Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) mengakibatkan beberapa pekerjanya terluka.

Polisi Periksa Enam Saksi Terkait Ambruknya Tiang Penyangga Tol Becakayu
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Tiang penyangga proyek Tol Becakayu ambruk. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Jatuhnya tiang penyangga proyek Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) mengakibatkan beberapa pekerjanya terluka.

Hingga saat ini pihak Polres Metro Jakarta Timur sudah memeriksa enam saksi terkait peristiwa ini.

"Saksi ada sekitar enam orang yang sedang kami periksa, di antaranya petugas proyek dan beberapa orang yang melihat peristiwa kejadian," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra, Selasa (20/2/2018).

Baca: Tiang Pancang Proyek Tol Becakayu Ambruk Jadi Kecelakaan ke-12 Proyek Infrastruktur di Indonesia

Pihaknya juga memeriksa pihak PT Waskita Karya selaku pengembang proyek ini, untuk mengetahui secara detail apakah peristiwa ini terjadi karena human error atau ada penyebab lainnya.

"Justru tadi dari pihak Waskita sudah kita lakukan interview, sehingga pengawas proyek maupun manajer proyek sudah kita lakukan pemeriksaan di Polres Jaktim," jelasnya.

Polisi juga akan melakukan langkah hukum dan melakukan investigasi, dari mulai pemeriksaan saksi-saksi di TKP,

"Sebentar lagi Puslabfor dari Mabes Polri akan datang ke TKP untuk melakukan olah TKP. Sehingga dari pemeriksaan saksi-saksi, kemudian olah TKP oleh Puslabfor, baru nanti bisa dapat kita simpulkan. apakah ada unsur kelalaian, atau SOP yang tidak dijalankan sehingga terjadi kecelakaan kerja ini," papar Tony. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help