Ajak Remaja Masjid untuk Berkreasi

Saat ini ada 20 pot unik dari karpet bekas kreasi Ustaz Mustofa Kamal alias UKA (Ustaz Kamal) terpajang di Masjid Agung Al Jihad, Tangerang Selatan.

Ajak Remaja Masjid untuk Berkreasi
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Pot Karya UKA 

WARTA KOTA, PALMERAH---Saat ini ada 20 pot unik dari karpet bekas kreasi Ustaz Mustofa Kamal alias UKA (Ustaz Kamal) terpajang di Masjid Agung Al Jihad, Pasar Ciputat, Tangerang Selatan.

Dibalik kreasinya ini UKA mengaku punya harapan besar kedepannya.

"Inti kedepan seluruh masjid agar limbah-limbah karpet jangan dibuang. Karena bisa diolah menjadi barang yang bermanfaat dan punya nilai jual," katanya di kawasan Serua Indah, Jalan Suka Bakti I No31 RT 04 RW 05, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

UKA mengatakan, ide kreasinya diharapkan bisa memicu kaum muda masjid untuk berkreasi. Adanya barang-barang seperti bisa membuat sebuah komunitas pembuat pot. Sehingga itu kan bisa menjadi nilai jual ada tambahan untuk kegiatan di remaja masjid.

"Makanya saya pancing (memajang pot) di masjid. Kedepan masjid lain bisa meniru contoh baik bahannya ada mengolah barang bekas. Tinggal nanti kami latih," kata UKA.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved