Asuransi

2017, Sebanyak 51 Persen Klaim Asuransi Sequis karena Penyakit Kanker

Sepanjang 2017, PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatat klaim penyakit kritis yang diterimanya meningkat menjadi 51 persen.

2017, Sebanyak 51 Persen Klaim Asuransi Sequis karena Penyakit Kanker
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Customer Service Sequis di Regional Service Center Jakarta sedang melayani nasabah. Lebih dari 51 persen manfaat klaim penyakit kritis yang dibayarkan Sequis di tahun 2017, berasal dari penyakit kanker. 

WARTA KOTA, DEPOK - Sepanjang 2017,  PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatat klaim penyakit kritis yang diterimanya meningkat menjadi 51 persen dari sebelumnya yang hanya di bawah 50 persen.

Dari fakta ini Sequis mengajak masyarakat untuk melindungi diri dari beban finansial yang mungkin  timbul karena penyakit kritis kanker dengan proteksi asuransi penyakit kritis.

Hal itu dikatakan Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Selasa (20/2/2018).

Memiliki asuransi penyakit kritis, kata Eko Sumurat, adalah salah satu tindakan siaga untuk menghadapi risiko penyakit kanker.

"Dari jumlah pengajuan klaim penyakit kritis yang diterima Sequis, ada peningkatan jumlah pembayaran manfaat klaim penyakit kritis sepanjang tahun 2017 yang berasal dari penyakit kanker yaitu lebih dari 51 persen," papar Eko.

Ia menjelaskan, pada asuransi penyakit kritis (critical illness), nasabah dapat menerima manfaat asuransi penyakit kritis jika telah terdiagnosa penyakit kritis, misalnya pada stadium akhir.

"Namun ada juga perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis sejak terdiagnosa pada tahap awal. Umumnya, asuransi ini sebagai asuransi tambahan (rider) pada produk asuransi dasar," kata Eko.

Tingginya risiko kesehatan, kata Eko, sejalan dengan bertambahnya kebutuhan asuransi penyakit kritis yang membuat Sequis berupaya untuk menjawab kebutuhan asuransi penyakit kritis dengan menyediakan produk  asuransi penyakit kritis sejak tahap awal, yaitu Sequis Q Early Payout Critical Illnes Plus Rider.

"Sehingga nasabah tidak perlu cemas menghadapi tingginya biaya perawatan pengobatan penyakit kritis karena manfaat dapat dirasakan sejak stadium awal,” ujar Eko.

Produk Sequis Q Early Payout Critical illnes Plus Rider memberikan perlindungan menyeluruh sampai dengan 120 penyakit kritis.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help