Sempat Buron, Pelaku Pembunuh Bayi di Pasar Rebo Berhasil Ditangkap

Pelaku yang diketahui bernama Osman Julian (22) ditangkap di kawasan Cianjur, Jawa Barat setelah selama sepekan lebih kabur dari kejaran polisi.

Sempat Buron, Pelaku Pembunuh Bayi di Pasar Rebo Berhasil Ditangkap
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pelaku pembunuh bayi Osman Julian (22) ditangkap di kawasan Cianjur, Jawa Barat setelah selama sepekan lebih kabur dari kejaran polisi. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Kepolisian Resto Jakarta Timur berhasil menangkap pelaku pembunuhan bayi berusia lima tahun dengan cara dicekik di sebuah warung klontong di Pasar Rebo Jakarta Timur.

Pelaku yang diketahui bernama Osman Julian (22) ditangkap di kawasan Cianjur, Jawa Barat setelah selama sepekan lebih kabur dari kejaran polisi.

"Pelaku ini ternyata kabur dan bersembunyi di desa Cianjur sana yang rutenya cukup jauh dan tidak dapat ditempuh dengan mobil jadi hanya motor," kata Kombes Pol Tony, di Polres Metro Jakarta Timur, Senin (19/2/2018).

Dikatakan Tony, jika pelaku sebelumnya sudah diketahui lokasi persembunyianya yang juga berada di kawasan Cianjur, namun ketika anggotanya menuju lokasi ternyata pelaku sudah lebih dulu kabur.

Selanjutnya Polres Jakarta Timur melakukan konsulidasi, berkat kerja keras Polisi akhirnya persembunyian pelaku berhasil diketahui. Tidak mau buruannya kabur kembali polisi langsung menuju lokasi.

"Alhamdulilah hari ini Minggu (18/2) pelaku berhasil kami tangkap," ucapnya.

Atas perbuatannya pelaku melanggar pasal 80 ayat 3 UU.RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU.RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 KUHP dan Pasal 352 KUHP.

"Pelaku kita jerat pasal berlapis, karena tindak tersangka ini cukup sadis. Anak kecil lima tahun dicekik hingga meninggal dunia hanya ingin berkeinginan mencuri uang sampai menghilangkan nyawa orang lain," katanya.

Sebelumnya seorang ibu dan anak menjadi korban penganiayaan terhadap pelangganya hingga mengakibatkan sang anak meninggal dunia akibat dicekik oleh pelaku.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (11/2) disebuah warung klontong di Jalan Lewa VII RT 03/10 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help