Piala Presiden 2018

Pemprov DKI Tak Jadi Tanggung Biaya Perbaikan SUGBK, Ini Alasannya

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami kerusakan di beberapa titik, usai pertandingan final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018) lalu.

Pemprov DKI Tak Jadi Tanggung Biaya Perbaikan SUGBK, Ini Alasannya
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pintu masuk sektor 9 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, tampak mengalami kerusakan, Minggu (18/2/2018). Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami sejumlah kerusakan usai final Piala Presiden 2018. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami kerusakan di beberapa titik, usai pertandingan final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018) lalu.

Semula, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan ikut menanggung biaya perbaikan infrastruktur GBK yang rusak.

Namun, usai rapat koordinasi Asian Games 2018 di Gedung Inasgoc, Anies mengungkapkan Pemprov DKI tidak jadi membiayai perbaikan tersebut.

Baca: Tak Hanya Rusak Tanaman Hias, Suporter Juga Robohkan Pohon Saat Final Piala Presiden

"Sebenarnya Pak Menteri (Menteri PUPR), kita sempat sampaikan nanti DKI ikut tanggung jawab dengan kejadian kemarin. Tapi tadi pagi bicara dari Pak Menteri hanya Rp 150 juta, kelola sendiri aja, enggak usah pakai dana Pemda DKI," ujar Anies di Gedung Inasgoc, Senin (19/2/2018).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, SUGBK perlu diperbaiki di beberapa titik.

Perbaikan akan dilakukan terhadap 80 persen taman di GBK yang rusak, panel bagi disabilitas, dan gerbang hall 7 dan 9 yang rusak. Sedangkan bangku stadion tidak ada yang rusak.

"Kalau dilihat berapa biaya perbaikannya, menurut pelaksananya ini sudah dihitung, sekitar enggak lebih dari Rp 150-an juta," tutur Basuki. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved