Piala Presiden 2018

Panitia Piala Presiden 2018 Janji Ganti Kerusakan Stadion GBK Seratus Persen

Anggota DPR ini pun mengaku bertanggung jawab atas kerusakan yang diakibatkan ulah para suporter tersebut.

Panitia Piala Presiden 2018 Janji Ganti Kerusakan Stadion GBK Seratus Persen
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pintu masuk sektor 9 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, tampak mengalami kerusakan, Minggu (18/2/2018). Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami sejumlah kerusakan usai final Piala Presiden 2018. Pengelola SUGBK akan melakukan proses penghitungan kerusakan. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait menjamin pihaknya akan menanggung 100 persen kerusakan yang dialami Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), usai laga final Piala pada Sabtu (17/2/2018) malam.

"Iya seratus persen, 100 persen (ganti kerusakan)," ucap Maruarar di hotel kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Anggota DPR ini pun mengaku bertanggung jawab atas kerusakan yang diakibatkan ulah para suporter tersebut.

Baca: Anies Baswedan Tak Dampingi Jokowi di Piala Presiden, Maruarar Sirait: Kenapa Jadi Ribet?

"Sebagai ketua panitia saya bertanggung jawab. Saya sudah minta untuk dirinci semua kerusakan, dirinci apa saja. Kemudian berapa yang harus dibayar, tanpa menawar kita akan membayar kerusakan itu," jelas politikus yang akrab disapa Ara itu.

Sebagai pihak penyelenggara, Ara mengklaim sebelumnya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi kepada semua pihak.

"Kita sudah imbau, kita sudah sosialisasi, kita sudah undang daripada suporter semuanya yang masuk final dan 34 pemiliknya, pelatihnya, manajernya, koordinator suporter mania, untuk mengiimbau supaya jagalah aset bangsa ini, yaitu GBK," paparnya.

Baca: Video Anies Baswedan Dicegah Paspampres Viral, Maruarar Sirait: Jangan Adu Dua Sahabat Saya

Ara pun mengatakan tidak segan memberikan sanksi pada pihak yang terbukti bersalah.

"Kita tidak akan cari kambing hitam. Kita minta kalau ditemukan dari CCTV, kerusakan, harus dikenakan sanksi biar ada efek jera (pelaku)," tegas Ara.

Pada malam final Piala Presiden yang mempertemukan klub kebanggaan Jakarta, yakni Persija vs Bali United, pagar dan pintu di Gate 5 Stadion GBK dijebol oleh para suporter yang memaksa masuk, Sabtu (17/2/2018) malam.

Padahal, stadion bertaraf internasional itu akan digunakan untuk perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia pada event Asian Games, Agustus mendatang. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved