Piala Presiden 2018

Gerindra: Pejabat yang Enggak Ada Hubungannya Turun ke Lapangan, ‎Masa Gubernur Anies Engga‎k?

Menurut Riza, pelarangan yang dilakukan oleh pria yang diduga bagian dari protokoler Paspampres tersebut, memalukan.

Gerindra: Pejabat yang Enggak Ada Hubungannya Turun ke Lapangan, ‎Masa Gubernur Anies Engga‎k?
Biro Pers
Presiden Jokowi dan Gubernud DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi salam saat menyaksikan pertandingan Persija melawan Bali United, Sabtu (17/2/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria ikut berkomentar soal dilarangnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut ke podium bersama Presiden Joko Widodo, untuk menyerahkan piala kemenangan kepada Persija.

Menurut Riza, pelarangan yang dilakukan oleh pria yang diduga bagian dari protokoler Paspampres tersebut, memalukan.

"Itu sikap yang tidak baik dan memalukan," ujar Riza saat dihubungi, Minggu (12/2/2018).

Baca: Video Anies Baswedan Dicegah Paspampres Viral, Maruarar Sirait: Jangan Adu Dua Sahabat Saya

Menurut Riza, justru Anies lah yang paling pantas mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kepada Persija, atas kemenangnanya melawan Bali ‎United pada final Piala Presiden 2018. Karena, pertandingan tersebut digelar di Jakarta, dan melibatkan Persija.

‎"Ini hajatan siapa? Ini kan Persija yang main, mainnya di Jakarta, Gubernurnya Anies. Itu banyak pejabat yang enggak ada hubungannya banyak turun ke lapangan, ‎masa Gubernur Anies engga‎k?" katanya.

Riza menduga ada pesanan politik yang menyebabkan Anies dilarang oleh pria yang diduga protokoler Paspampres tersebut, ikut ke podium. Menurutnya, Paspampres seharusnya paham prosedur protokoler presiden dalam event atau acara.

Baca: Anies Baswedan Tak Dampingi Jokowi di Piala Presiden, Maruarar Sirait: Kenapa Jadi Ribet?

"Tapi rasanya ya ada yang perintah Paspampres. Nanti tanya saja atas perintah siapa atau atas inisiatif sendiri. Kalau atas inisiatif sendri yang lebih rusak lagi, enggak bener," tuturnya.

Sebelumnya beredar rekaman video di mana Anies Baswedan tidak ikut ke podium untuk menyerahkan piala. Tidak ikutnya Anies karena dilarang ikut bergabung bersama Presiden Joko Widodo ke podium. Dalam rekaman itu, terlihat Presiden Joko Widodo turun dari tribun VVIP, tempatnya menyaksikan laga.

Jokowi yang turun melalui tangga, diikuti oleh sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kala rombongan Jokowi turun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hendak ikut dan bergabung bersama rombongan.

Baca: Panitia Piala Presiden 2018 Janji Ganti Kerusakan Stadion GBK Seratus Persen

Namun, seorang pria yang diduga Paspampres menghalangi Anies Baswedan. Seragamnya serba hitam sama seperti yang dikenakan oleh anggota Paspampres. Terlihat, laki-laki itu memberikan penjelasan ke Anies.

Entah apa yang dibicarakan, Anies pun melangkah menjauhi rombongan, kendati masih berada di Tribun VVIP. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help