Bebas Memilih Makanan Rasa Otentik Indonesia

Spesialnya kami ada makanan yang berbumbu gurilem, yaitu bumbu yang rasanya menyerupai barbeque, gurilem diambil dari bahasa Sunda.

Bebas Memilih Makanan Rasa Otentik Indonesia
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Suasana Restoran Sajian Sambara. 

WARTA KOTA, PALMERAH----Menyajikan makanan otentik Indonesia, Sajian Sambara hadir memanjakan lidah pecinta kuliner dengan deretan menu yang dibentangkan dimeja penyajian atau buffet.

Anda bisa bebas memilih makanan apa yang ingin disantap. Tidak perlu khawatir, setiap menu yang Anda pilih dalam buffet bisa dipanaskan sehingga kehangatan tetap terjamin demi melahirkan kenikmatan dalam bersantap.

"Spesialnya kami ada makanan yang berbumbu gurilem, yaitu bumbu yang rasanya menyerupai barbeque, gurilem diambil dari bahasa Sunda. Ada ikan bakar gurilem dan iga bakar gurilem," kata Hendy Hidayat, Manager Restaurant Sajian Sambara kepada Warta Kota di Sajian Sambara, Jalan Cipete Raya No. 14, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dari sederetan menu, ikan patin bakar bambu menjadi andalan sajian sambara dalam memberikan suguhan khasnya. Dalam sebuah bambu kuning, ikan patin diselimuti rempah-rempah rahasia dan dibungkus daun pisang lalu dibakar selama 30 menit.

Sebagai restoran yang mengusung masakan Indonesia, rumah makan ini tidak luput menghadirkan menu berupa ayam sambal roa. Limpahan bumbu tak hanya ada dalam pandangan mata saja tetapi juga hingga ke lidah Anda.

"Kami juga menghidangkan menu ala carte (satuan), jadi enggak hanya buffet. Kalau menu ala carte bisa dakan bareng-bareng. Kalau yang buffet kami sajikan perpotong," kata Hendy.

Sajian Sambara didirikan pertama kali tahun 2006 di Bandung. Diawali dengan konsep restoran tradisional Sunda lengkap dengan ornamen juga interior dan eksterior bangunan yang penuh dengan ukiran dan seni kerajinan khas Jawa Barat.

"Sekarang ini kami lebih sajikan authentic Indonesian food, kami ubah karena mengikuti zaman. Sekarang ini restoran kalau sajiannya monoton, orang-orang akan cepat bosan," kata Hendy.

Sambara memiliki arti bumbu yang berasal dari bahasa Sunda yakni Samara, dari nama tersebut, Hendy mengatakan, Sambara sangat mengedepankan kualitas rasa masakan.

Interior yang dibuat mengedepankan suasana kenyamanan layaknya berada disebuah rumah, deretan tiang dari bambu siap menyambut para tamu dibagian depan ruangan restoran.

Sedangkan di ruang terbuka yang terletak di area paling belakang restoran, menghadirkan suasana alam dari rindangnya pepohonan serta taman kecil di bagian tengahnya.

"Kami menerima gathering, acara lamaran, wedding, dan acara lainnya. Kami menyediakan satu ruang dibagian atas yang biasa digunakan untuk beragam acara," kata Hendy.

Pernikahan atau lamaran, Hendy mengatakan, tidak kenakan biaya sewa gedung, cukup membayar biaya per paket yang dibandrol mulai dari Rp 69.000-Rp 178.000.

  • Jam Operasional: Pukul 10.00-22.00.
  • Harga Makanan: Rp 21.000-Rp 65.000
  • Harga Minuman: Rp 19.000-Rp 40.000
  • Lokasi: Jalan Cipete Raya No. 14, Cilandak, Jakarta Selatan.
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved