Home »

News

» Jakarta

Piala Presiden 2018

Sandiaga Uno Sebut Stadion Gelora Bung Karno Alami Kerusakan Ringan

Sandiaga Uno menyayangkan pengrusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat final Piala Presiden Persija melawan Bali United, Sabtu malam.

Sandiaga Uno Sebut Stadion Gelora Bung Karno Alami Kerusakan Ringan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno yang mengalami kerusakan usai laga final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United, pada Sabtu (17/2/2018) kemarin malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyayangkan pengrusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat laga final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United, pada Sabtu (17/2) kemarin malam.

"Tapi pas kemarin dilaporkan kejadian yang terekam CCTV dan juga sudah beredar foto-fotonya. Bahwa sebagian kecil, dari teman-teman Jakmania yang menodai, jadi saya mengatakan perihatin sekali dan ini merupakan refleksi bahwa semua dari kita harus saling mengingatkan dan tentunya bekerjasama dengan panitia harus bertanggung jawab," ungkap Sandiaga di Balai Kota, Minggu (18/2/2018).

Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami kerusakan usai laga final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United, pada Sabtu (17/2/2018) malam.
Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami kerusakan usai laga final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United, pada Sabtu (17/2/2018) malam. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Ia mengaku sudah mendapatkan laporan mengenai kerusakan di SUGBK. Sandiaga menyatakan hanya terjadi kerusakan kecil saja.

"Saya dapat laporan kerusakannya tidak terlalu signifikan, tadi saya berlari sama Pak Arlan P Lukan, Direktur Venue dari Asian Games, dia sudah mendapat laporannya dan relatif kerusakannya ringan. Tentunya kita akan langsung berkoordinasi untuk memperbaiki," ungkapnya.

Baca: Puncak Arus Balik Malam Ini, Polisi Siagakan 234 Personel

Sandiaga mengharapkan agar koordinatr suporter Jakmania bisa memberikan sanksi tegas kepada oknum pengrusak yang terekam CCTV.

Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami kerusakan usai laga final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United, pada Sabtu (17/2/2018) kemarin malam.
Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami kerusakan usai laga final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United, pada Sabtu (17/2/2018) kemarin malam. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"Saya meminta bahwa yang tertangkap di CCTV itu disebarkan Jakmania kepada masyarakat dan diberi sanksi khusus untuk jakmanianya. Mereka memberikan sanksi sendiri kepada anggotanya yang tidak disiplin. Itu mekanisme yang menurut saya lebih tepat bekerjasama nanti dengan aparat tentunya," tutur Sandiaga.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help