Tahun Baru Imlek

Libur Imlek, Ribuan Wisatawan Padati Pulau Seribu

Jarak yang dekat menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan lokal yang tinggal di kawasan Jabodetabek untuk berlibur ke Kepulauan Seribu.

Libur Imlek, Ribuan Wisatawan Padati Pulau Seribu
Istimewa
Pelabuhan Kaliadem 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU - Jarak yang dekat menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan lokal yang tinggal di kawasan Jabodetabek untuk berlibur ke Jakarta Kepulauan Seribu, menghabiskan libur Imlek 2018 di pulau wisata penduduk maupun resort.

Kepulauan Seribu sendiri merupakan salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional yang ditetapkan oleh pemerintah, sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) dan menjadi magnet bagi para wisatawan untuk daiving, snorkeling maupun lainnya.

"Tercatat ada sebanyak 5146 wisatawan yang berlibur ke Jakarta Kepulauan Seribu, 4768 wisatawan lokal dan 378 wisatawan asing. Peningkatannya lebih dari 100 persen dibanding hari biasa," kata Cucu Kurnia, Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu dihubungi pada Minggu (18/02/2018).

Cucu menjelaskan, pada hari-hari biasa, jumlah penumpang datang di pelabuhan rata-rata 100 orang. Namun, sepanjang hari kemarin, kedatangan melonjak hingga lebih dari seribu orang.

Dan kemungkinan, tambahnya, kedatangan wisatawan masih berlanjut hingga Sabtu 17 Febuari 2018.

Karena ada Festival Bahri di salah satu Pulau Permukiman yang merupakan salah satu objek wisata yakni Pulau Untung Jawa.

"Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan dan Pulau Untung Jawa terkenal dengan pantai sakuranya," paparnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved