Home »

Seleb

» Gosipi

Artis Terjerat Narkoba

Ira Wibowo Sebut Artis Harus Bijak Hadapi Narkoba

Sepekan belakangan ini, tiga selebritis Indonesia terjerat kasus narkotika dan ditangkap oleh pihak kepolisian karena melawan hukum.

Ira Wibowo Sebut Artis Harus Bijak Hadapi Narkoba
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ira Wibowo 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, GROGOL - Sepekan belakangan ini, tiga selebritis Indonesia terjerat kasus narkotika dan ditangkap oleh pihak kepolisian karena melawan hukum.

Dari aktor Fachri Albar, artis peran dan model seksi Roro Fitria, hingga anak ratu dangdut Elvy Sukaesih, yakni Dhawiya Zaida saat ini mendekam dipenjara karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Jauh sebelumnya, banyak selebritas yang juga terjerat kasus narkotika.

Hal ini pun membuat nilai bahwa dunia keartisan dekat dengan peredaran dan pengguna zat adiktif itu.

Aktris Ira Wibowo (50) angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia membantah jika memang dunia keartisan sangat dekat dan rentan dengan bahaya narkoba.

Baca: Libur Imlek, Ribuan Wisatawan Padati Pulau Seribu

"Aku tidak setuju dunia artis dekat dengan narkoba. Aku menilai mereka yang terjerat kasus narkoba karena memang kurang bijak," kata Ira Wibowo.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disaat peluncuran poster dan teaser film 'Love Reborn', di Central Park Mall, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Ira, narkoba bisa masuk ke semua golongan masyarakat. Sehingga ia mengungkapkan bahwa bahaya narkoba kembali lagi kepada orangnya itu sendiri.

"Narkoba bisa kena kemana aja kok, kerja di kantoran banyak kena itu. Kasus di mana-mana lah berbagai profesilah nggak cuma di entertaint aja," ucapnya.

Janda dua anak itu menjelaskan bahwa selebriti Indonesia harus bisa belajar dari lingkungan yang sehat dan memberikan dampak positif, agar bisa terhindar dari narkoba.

"Betapa mudah orang terjerat narkoba, padadal mereka bisa belajar dari lingkunganya. Paling nggak ingatkan lingkungan mereka lagi," ungkapnya.

Lanjut Ira, untuk menghindari dari bahaya narkoba, setiap orang harus bisa mendapaykan masukan yang baik dari lingkungannya sendiri, agar bisa menjauhi narkoba.

"Pertama harus ada didekatnya selalu kasih support dukungan, terutama dari orang sendiri yang mau lepas. Harus punya passion hasrat dan keinginan untuk lepas dari narkoba," ujar Ira Wibowo.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help