Artis Terjerat Narkoba

Polisi Dalami Alasan Menantu Elvy Sukaesih Pakai Sabu Meski Sedang Hamil

Kasubdit 1 Ditreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn membenarkan pihaknya menangkap menantu Elvy yang tengah hamil.

Polisi Dalami Alasan Menantu Elvy Sukaesih Pakai Sabu Meski Sedang Hamil
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Dit Narkoba Polda Metro Jaya menggelar rilis kasus narkoba dengan tersangka Muhammad, Dhawiyah Zaidah, dan Syehan, Sabtu (17/2/2018). Dua nama terakhir merupakan anak pedangdut Elvy Sukaesih. Mereka ditangkap di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, berikut barang bukti narkoba, alat isap, timbangan digital, dan sejumlah handphone. Para tersangka terancam hukuman 5-20 tqhun penjara dan denda Rp 1 miliar hingg Rp 5 miliar. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih (66) tertimpa musibah. Ketiga anak dan menantunya ditangkap aparat kepolisian, karena tersandung kasus narkotika.

Ketiga anak Elvy, yakni Dhawiya Zaida, Syechans, dan Ali Zaenal Abidin beserta menantunya yang tengah hamil, Chauri Gita, ditangkap di rumah Elvy di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kasubdit 1 Ditreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn membenarkan pihaknya menangkap menantu Elvy yang tengah hamil.

Baca: Polisi Masih Selidiki Putri Elvy Sukaesih Pengedar atau Pengguna Sabu

"Faktanya betul, salah satu yang kami tangkap (Chauri Gita) tengah hamil. Sudah kami bawa ke dokter untuk ketahuan hasilnya gimana," kata AKBP Jean Calvijn usai rilis di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Calvijn menambahkan, pihaknya masih terus mendalami alasan Chauri Gita mengisap sabu. Chauri Gita ditangkap saat berada di kamar bersama Dhawiya dan Syechans yang sedang mengonsumsi sabu bareng.

"Kita lihat alasan lain yang bersangkutan hamil dan lainnya saat mengonsumsi karoba," imbuh Jean.

Baca: Adik Ahok: Julianto Tio Tak Mau Melepaskan Veronica Tan

Lanjut Calvijn, pihaknya tidak melakukan proses pemeriksaan yang spesial kepada Chauri, meski sedang hamil.

"Tunggu hasil keterangan dokter, karena kita enggak bisa berandai-andai. Lihat nanti hasilnya seperti apa, baru mengikuti proses pemeriksaan yang bagaimana," tuturnya.

Calvijn mengungkapkan, semua yang ditangkap tidak ada yang melawan dan sangat kooperatif.

"Karena memang habis mengonsumsi sabu, jadinya mereka masih sulit memberikan keterangan," jelas AKBP Jean Calvijn. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help