Pencurian

Malu Tak Punya Televisi Pria Ini Gasak Tv dan Tiga Celengan Tetangga

Pria berinisial S (36), nekat mencuri televisi 22 inch dan tiga kaleng celengan di kediaman Ahmad Nur (32), Sabtu (17/2/2018), sekitaran 11.30 WIB.

Malu Tak Punya Televisi Pria Ini Gasak Tv dan Tiga Celengan Tetangga
Fortune
Ilustrasi penangkapan tersangka. 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTAKOTA, KEMBANGAN-- Pria berinisial S (36), nekat mencuri televisi 22 inch dan tiga kaleng celengan di kediaman Ahmad Nur (32), Sabtu (17/2/2018), sekitaran 11.30 WIB.

Nur adalah warga Kampung Basmol, RT 008 RW 004, Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

S mengaku nekat mencuri, lantaran malu tidak mempunyai televisi di rumahnya, di Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan.

Aksi nekat pria pengangguran ini berawal saat pemiliki rumah, Ahmad, kaget saat dirinya baru pulang bepergian bersama keluarga, melihat di bagian pintu depan rumahnya terbuka lebar.

Di dalam rumahnya, Ahmad semakin syok, ketika televisi ukuran 22 inch dan tiga buah celengan yang masing-masing berisi Rp 1 Juta, raib.

"Kejadian ini diperkirakan 11.30 WIB. Si pemilik rumah (Ahmad) tiba di kediamannya itu sekitar pukul 13.00 WIB. Pemilik rumah yang ketika itu baru saja pulang berpergian bersama keluarga sempat syok, saat melihat bagian pintu depan rumahnya terbuka. Ternyata, maling masuk ke rumahnya dan berhasil mengggasak satu unit televisi 22 inch, dan tiga kaleng celengan, yang masing-masing berisi uang Rp 1 Juta," ungkap AKP Vernal Sambo, yang selaku Kanit Reskrim Polsek Kembangan.

Dikatakan Vernal, kondisi engsel pintu bagian depannya juga sudah rusak lantaran dicongkel secara paksa. Kejadian ini pun, Ahmad dengan keluarganya langsung melaporkannya ke pihak Polsek Kembangan.

"Bersyukur penangkapan pelaku (S) tak butuh waktu lama. Adanya rekaman Close Circuit Of Television (CCTV) yang terpasang di kediaman korban (Ahmad) mempermudahkan kepolisian untuk melacak keberadaan pelaku. Usai dapati keterangan saksi-saksi dan ciri pelaku, kami di saat itu juga langsung mengejar pelaku," papar Vernal kembali.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi mengatakan S pun berhasil ditangkap dirumahnya beberapa jam setelah kejadian itu.

S ditangkap kala dirinya tengah memasangkan televisi di rumah kontrakannya di Kembangan Utara, Kembangan.

"Di rumahnya barang bukti televisi 22 inch dan tiga kaleng celengan yang diketahui masing-masing berisikan uang senilai Rp 1 Juta sudah kami temukan. Barang bukti serta si pelaku (S) langsung digiring ke Polsek Kembangan. Motif pelaku nekat melakukan pencurian, akibat rasa malu tak tertahankan ke tetangganya, lantaran tak mampu membeli televisi. Pelaku, terpaksa harus tanggungjawabkan perbuatannya serta dijerat pasal 363 KUHPidana," terang Supriadi.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved