Yohanes Menghadirkan Konsep Bisnis Kuliner dan Musik, Seperti Apa Warungnya?

Bisnis kuliner seperti restoran atau rumah makan menjadi salah satu ladang usaha yang dilirik banyak orang.

Yohanes Menghadirkan Konsep Bisnis Kuliner dan Musik, Seperti Apa Warungnya?
Istimewa
Warung Ropang Garden 

WARTA KOTA, PALMERAH---Bisnis kuliner seperti restoran atau rumah makan menjadi salah satu ladang usaha yang dilirik banyak orang. Hal itu tidak terkecuali pada mereka yang sudah menggeluti dunia wirausaha di bidang lainnya.

Suasana Warung Ropang Garden
Suasana Warung Ropang Garden (Istimewa)

Seperti wirausahawan muda Yohanes (29). Di penghujung akhir tahun 2017 lalu, ia melebarkan bisnisnya dengan membuka usaha kuliner dengan label Warung Ropang Garden di Jalan Kayu Besar 1, Kapuk, Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Yohanes mengaku sejak usia 17 tahun sudah terjun di dunia wirausaha. Selama ini sejumlah usaha yang digelutinya, yakni sebagai produsen pakaian, produsen es batu kristal, dan produsen kwetiau.

"Ide untuk terjun ke bisnis kuliner sebenarnya sudah lama, kalau sekarang baru terealisasi karena saya perlu persiapan yang matang. Apalagi ini bisnis baru buat saya," kata Yohanes kepada Warta Kota, beberapa waktu lalu.

Baca: Ini Tips dan Tawaran Bisnis Kuliner Konsep Foodtruck

Pria kelahiran Jakarta 5 April 1988 itu mengatakan, ide awal membuat bisnis ini karena suka dengan kuliner terutama martabak mini, pisang nugget, dan musik.

"Konsep itu disatukan dan dibuat supaya tempatnya terasa nyaman dan membuat betah berlama-lama di sini," katanya.

Warung tersebut, menurut Yohanes, dirancang untuk pecinta kuliner muda Jakarta yang suka hangout bareng teman sambil menikmati pisang nugget, martabak mini, dan ngopi bareng.

"Para tamu bisa berlama-lama nongkrong di Warung Ropang Garden karena selain tempatnya yang cozy, juga menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau," kata Yohanes.

Baca: Ini Alasan Cathrine Wilson Akan Bisnis Kuliner

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help