Tahun Baru Imlek

Urai Kemacetan, Jasa Marga Operasikan Pembayaran e-Toll Bergerak di Gerbang Tol

Jasa Marga menguji coba e-toll bergerak menggunakan mobile reader dengan mendatangi pengendara yang sedang mengantre di Gerbang Tol.

Urai Kemacetan, Jasa Marga Operasikan Pembayaran e-Toll Bergerak di Gerbang Tol
Joko Supriyanto
Semenjak dibelakukan pembayaran e-toll tidak ada antrian panjang di gerbang tol 

WARTA KOTA, BEKASI - PT Jasa Marga Tbk menguji coba alat pembayaran e-toll bergerak menggunakan mobile reader dengan mendatangi pengendara yang sedang mengantre di Gerbang Tol Cililitan 2 kemarin, sekaligus sebagai salah satu strategi mengurai kemacetan di jalan tol.

"Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani didampingi oleh Direktur Operasi II Subakti Syukur dan Direktur Utama PT Jasamarga Toll Road Operator (JMTO) Septerianto Sanaf," kata Humas Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi, Jumat (16/2/2018).

Mobile reader atau jemput transaksi yang sedang diujicobakan itu merupakan inovasi yang dikeluarkan PT JMTO selaku anak usaha Jasa Marga, yang diklaim efektif dalam mengatasi antrean yang kerap terjadi di sejumlah gerbang tol.

Mobile Reader atau pembaca e-toll mobile (bergerak) ini akan segera diimplementasikan di gerbang tol dengan transaksi tinggi dan berpotensi terjadi antrean, seperti GT Kamal 1, GT Slipi 1, GT Semanggi 2, GT Kuningan 2, GT Tebet 2, dan beberapa gerbang tol lainnya.

Sebelumnya, produk mobile reader telah diimplementasikan di GT Cikarang Utama (Entrance), GT Cileunyi, dan GT Pasteur untuk transaksi asal gerbang.

Direktur Utama PT JMTO menjelaskan Mobile Reader merupakan upaya peningkatan kapasitas gardu eksisting, berjenis alat `tap` uang elektronik yang dibawa para petugas menghampiri mobil-mobil yang mengantre di gerbang tol.

Jasa Marga memprediksi, dengan menggunakan mobile reader, transaksi elektronik bisa lebih cepat karena produk ini mampu memangkas waktu transaksi dari biasanya per satu gardu eksisting satu kendaraan membutuhkan waktu 4-5 detik transaksi kini dengan durasi waktu yang sama bisa melayani tiga kendaraan sekaligus.

"Upaya ini membuktikan bahwa Jasa Marga selalu berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol," katanya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help