Home »

News

» Jakarta

Resmikan Kantor Pemenangan, Yusril Bilang Partainya Menguat

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyebut elektabilitas partainya mulai menguat.

Resmikan Kantor Pemenangan, Yusril Bilang Partainya Menguat
warta kota/Feryanto Hadi
Peresmian kantor pemenangan pilkada Partai Bulan Bintang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, PASARMINGGU-Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyebut elektabilitas partainya mulai menguat beberapa pekan terakhir.

Hal ini dikarenakan keseriusan keluarga besar PBB, mulai dari tingkat DPP hingga ranting, yang bekerja keras menyongsong pemilihan umum pada 2019 nanti.

"Banyak tokoh ternama yang mengatakan ingin bergabung dengan kami. Di tingkat daerah, banyak pula tokoh masyarakat yang menyatakan bergabung dan tertarik menjadi caleg. Proses perekrutan kader-kader potensial pun hingga saat ini masih kami lakukan," kata Yusril saat meresmikan Kantor Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum KAPPU Pusat di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018) malam.

Kantor KAPPU itu nantinya akan menjadi markas untuk menyusun strategi pemenangan demi menggapai cita-cita perolehan suara di atas 4 persen pada pemilu mendatang.

"Kami pastikan akan all out sejak sekarang dan ke depan. Target kami bisa di atas empat persen atau minimal 8 juta suara supaya bisa masuk ke parlemen," kata Yusril.

Yusril memaparkan, sejumlah strategi mulai dijalankan untuk mencapai target itu. Salah satunya, dengan menggaet caleg-caleg potensial yang kemudian akan dikaderisasi kepemimpinan.

Proses penjaringan caleg sendiri tidak akan dilakukan asal-asal. Hanya sosok yang berkompeten saja yang nantinya bakal menjadi calon wakil rakyat dari PBB.

"Bahwa kualitas caleg itu sangat penting demi menjalankan visi misi partai kami serta untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Pulau Jawa akan jadi fokus utama mengejar batas ambang parlemen atau parliamentary threshold dengan target minimal sebanyak lima juta suara," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noer menambahkan, usai pengumuman terkait hasil verifikasi KPU beberapa hari mendatang, partainya akan mulai melakukan pendaftaran terbuka bagi masyarakat yang berminat menjadi caleg dari PBB.

"Sejumlah tokoh sudah menyatakan secara lisan ingin bergabung. Bagi masyarakat luas, kami juga terbuka jika mereka ingin mendaftar jadi caleg. Tentu nantinya akan ada proses seleksi untuk mendapatkan kualifikasi yang sesuai dengan visi misi partai," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help