Tahun Baru Imlek

Jakarta Usai Kebanjiran, Anies-Sandi Berharap Tahun Anjing Tanah Bawa Berkah

"Mudah-mudahan air membawa berkah dan manfaat bagi kehidupan kita semua," ujar Anies Baswedan.

Jakarta Usai Kebanjiran, Anies-Sandi Berharap Tahun Anjing Tanah Bawa Berkah
Warta Kota/Hamdi Putra
Anies Baswedan dan putranya, Kaisar Hakam Baswedan, saat mengunjungi Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (16/2). 

WARTA KOTA, GLODOK - Berkunjung ke Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, saat perayaan tahun baru Imlek 2569, Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak lupa mengucapkan selamat tahun baru Imlek.

Menurut penanggalan cina, tahun baru Imlek 2569 yang jatuh pada Jum'at (16/2) ini, adalah tahun anjing tanah.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam sesi wawancara bersama media, Anies dan Sandi mengungkapkan makna tahun anjing tanah menurut versi mereka.

"Seperti kita ketahui, anjing tanah itu rindu akan air. Fungsi dari manusia adalah bagaimana mengelola air untuk bisa memberikan kemanfaatan," tutur Sandiaga Uno.

"Mudah-mudahan air membawa berkah dan manfaat bagi kehidupan kita semua," ujar Anies Baswedan.

Sehari sebelum perayaan Tahun Baru Imlek, curah hujan yang tinggi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan beberapa pemukiman di Jakarta kebanjiran, yakni Rawaterate, Kelapa Gading dan pemukiman lainnya.

"Tadi malam saya berkunjung ke kampung yang namanya Rawaterate. Di gang yang sangat sederhana itu sampai dipasangi mistar pengukur ketinggian air. Rupanya setiap tahun kampung tersebut selalu kebanjiran," jelas Anies Baswedan di akhir kunjungannya ke Wihara Dharma Bhakti.

Saat berkunjung ke Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, pada Jum'at (16/02), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak serta anak ketiganya, Kaisar Hakam Baswedan.

Selain pengurus wihara, Anies Baswedan juga ditemani oleh sang putra yang masih duduk di kelas 1 SMP.

Lantas, apakah alasan Anies mengajak putranya ke Wihara Dharma Bhakti saat perayaan Tahun Baru Imlek 2569?

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help