Bobby Mencuri Mobil Miliknya Sendiri Setelah Ia Gadaikan, Ini Ceritanya

Perilaku Bobby Nur Ihsan Suwandi (19) cukup aneh. Ia butuh uang untuk mabok dan kencan, Bobby mencuri mobilnya sendiri yang sudah digadaikan.

Bobby Mencuri Mobil Miliknya Sendiri Setelah Ia Gadaikan, Ini Ceritanya
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Mobil Xenia milik Bobby yang digadaikan, kemudia ia curi. 

Warta Kota, Kembangan---Perilaku Bobby Nur Ihsan Suwandi (19) cukup aneh. Ia butuh uang untuk mabok dan kencan dengan wanita penghibur, Bobby mencuri mobilnya sendiri yang sudah digadaikan ke seseorang.

Mobil Daihatsu Xenia warna hitam, Bobby gadaikan ke Chumaidi Latif senilai Rp 17,5 juta. Ia menggadaikan mobil itu pada Rabu (13/2/2018). Setelah Bobby menerima uang dari Chumaidi, ia kembali datang ke rumah Chumaidi di Kampung Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat, pada malam hari.

Baca: Suami-istri Ditangkap Setelah Mencuri di 59 Tempat, Gondol 11 Motor

Kedatangan Bobby, warga Kuningan Timur RT 02 RW 05, Kelurahan Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, bukan untuk menembus mobil yang sudah digadaikan itu. Ia membawa kunci duplikat mobil yang bernomor polisi B 2539 SOF. Dengan mudah ia bisa membawa mobilnya itu tanpa diketahui oleh Chumaidi. Saat itu Chumaidi sedang pergi.

Lenyapnya mobil itu diketahui oleh istri Chumaidi, Wilda Biqi Arrofi (26). Wilda segera menelepon suaminya. Beberapa saat setelah tiba di rumah, Chumaidi segera membuat laporan ke Polsek Kembangan. Polisi pun menanggapi laporan itu dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca: Pria yang Bawa Tas Mencurigakan di Polda Mengaku Mencari Agnes Monica

Kanit Reskrim Polsek Kembangan Ajun Komisaris Vernal Armando Sambo mengatakan, kejadian ini bermula ketika Bobby menawarkan mobilnya di situs jual beli mobil bekas dan Facebook. Dari penawaran itu, Chumaidi tertarik dengan mobil itu, dan menghubungi Bobby untuk bertemu untuk melihat mobil tersebut.

Bobby pun menemui Chumaidi di rumahnya. Saat pertemuan itu, mereka sepakat kalau mobil itu digadaikan dengan harga Rp 17,5 juta. Vernal mengatakan, saat melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi juga memeriksa CCTV di rumah itu.

"Dari CCTV itu kami bisa mengetahui identitas pelaku," kata Vernal, Jumat (16/2/2018).

Kapolsek Kembangan Komisaris Supriadi mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV itu, anggota Tim Buser Polsek Kembangan langsung.

"Bobby kami temukan masih di sekitar wilayah Kembangan Utara sedang membawa mobil itu dan kami menghentikan lajunya. Saat anggota memintakan keterangannnya (Bobby), aksinya tersebut nekat dilakukannya, lantaran dia ingin berpesta miras dan bermain dengan beberapa wanita tuna sulisa dengan teman-temannya itu. Aksinya ini juga sudah lebih dari dua kali dilakukan Bobby. Diketahui Bobby juga dibantu oleh dua rekannya yang kini DPO, Rapi serta Tuki," kata Supriadi.

Bobby mengaku telah mencuri mobil itu dan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Ada satu kendaraan lainnya yang juga sudah kami sita, Toyota Avanza B-1890-CFI di kediaman Bobby. Diduga mobil hitam itu merupakan hasil kejahatan pria yang bekerja sebagai pengemudi taksi daring ini bersama-sama kedua rekannya yang masih DPO," kata Supriadi.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help