WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Jakarta Banjir

Kelapa Gading Banjir, Angel Pulang Menumpang Truk Satpol PP

Angel (27), warga, terpaksa menumpang truk Satpol PP untuk pulang ke rumah karena genangan di Jalan Boulevard Barat setinggi 50 centimeter.

Kelapa Gading Banjir, Angel Pulang Menumpang Truk Satpol PP
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga di Kelapa Gading naik truk Satpol PP agar dapat melintasi banjir di kawasan itu, Kamis (15/2/2018). 

WARTA KOTA, KELAPA GADING---Wilayah Kecamatan Kelapa Gading yang tergenang akibat hujan deras mengakibatkan warga tidak bisa melintas.

Alhasil mereka harus menumpang truk Satpol PP untuk melewati genangan setinggi 50 centimeter.

Angel (27), warga, terpaksa menumpang truk Satpol PP untuk pulang ke rumah karena genangan di Jalan Boulevard Barat setinggi 50 centimeter.

Pasalnya kendaraan umum yang biasa melintas di sana tidak bisa lewat untuk sementara.

“Kan kalau naik angkot enggak bisa, genangannya lumayan tinggi. Untungnya ada truk Satpol PP jadi bisa lewat nih sekarang,” kata Angel, Kamis (15/2/2018).

Baca: Banjir di Kelapa Gading Terpantau Mulai Berangsur Surut

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Ronny Jarpiko, mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak empat truk untuk mengevakuasi warga yang tejebak genangan. Truk-truk itu disebar ke kawasan Jalan Boulevard Kelapa Gading Barat dan Jalan Yos Sudarso.

“Sejak siang tadi, truk-truk sudah beroperasi. Tidak hanya mengangkut orang tapi juga motor. Personel di tingkat kelurahan dan kecamatan sudah bergerak dan kita siagakan untuk membantu warga,” kata Ronny.

Baca: Mobil Mewah Terjebak Banjir di Kelapa Gading

Terlebih pada saat jam pulang kerja, Ronny mengatakan, Satpol PP siaga penuh untuk mengantisipasi kepulangan warga ke pemukiman yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Gading.

“Personel akan terus siaga pada saat jam pulang kerja karena banyak dari mereka yang sulit melintasi Kelapa Gading untuk pulang, terlebih banjir begini nggak ada angkot. Jadi truk akan keliling dan menyisir di kawasan yang terendam genangan,” kata Ronny.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help