Guru SD yang Cabuli Muridnya Dikenal Baik, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI: Baik Saja Tidak Cukup

KPAI diharapkan dapat melakukan pembinaan agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.

Guru SD yang Cabuli Muridnya Dikenal Baik, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI: Baik Saja Tidak Cukup
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Suasana keramaian anak-anak Sekolah Dasar (SD) 04 wilayah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, tengah bermain saat jam istirahat, Rabu (14/2/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kasus pencabulan terhadap siswa sekolah kembali terjadi di Jakarta. Mirisnya, kejadian tersebut justru diduga dilakukan oleh seorang guru sekaligus Wali Kelas SDN 04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Terkait hal tersebut, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menegaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan Indonesia (KPAI), untuk melakukan pendampingan. KPAI diharapkan dapat melakukan pembinaan agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.

"Berulang-ulang sudah kita sampaikan, setop perilaku tidak terpuji. Insiden ini menjadi catatan penting bagi dunia pendidikan, meliputi lingkungan sekolah, guru dan seluruh pihak, agar kejadian serupa tidak kembali terulang," ujarnya saat dihubungi Warta Kota, Kamis (15/2/2018).

Baca: Dinas Pendikan Bakal Pecat Guru SD di Srengseng yang Cabuli Muridnya

Bersamaan dengan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, KPAI pun diharapkan dapat turut mendampingi korban. Sehingga, peristiwa yang menimpa peserta didik tidak berlarut dan mempengaruhi pendidikan korban.

"Pendampingan akan dilakukan oleh KPAI, kami akan bekerja sama. Karena kalau dari keterangan pihak sekolah, yang bersangkutan (tersangka) orangnya baik. Tapi, baik saja tidak cukup, butuh kesadaran agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi," paparnya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved