Dinas Pendikan Bakal Pecat Guru SD di Srengseng yang Cabuli Muridnya

Pihaknya pun akan mengevaluasi sekolah itu, terkait kasus yang menimpa seorang siswi Kelas III B tersebu

Dinas Pendikan Bakal Pecat Guru SD di Srengseng yang Cabuli Muridnya
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Papan nama Sekolah Dasar (SD) 04 wilayah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/2). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kasus pencabulan yang dilakukan AM (40), guru SDN 04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, turut menyita perhatian Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah tegas berupa pemecatan, apabila tersangka terbukti melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak didiknya.

Pihaknya pun akan mengevaluasi sekolah itu, terkait kasus yang menimpa seorang siswi Kelas III B tersebut.

Baca: Oknum Guru SD di Srengseng Cabuli Muridnya, Dinas Pendidikan Siapkan Sanksi

"Proses hukumnya masih dilakukan oleh pihak berwajib, pasti kita akan berikan sanksi-sudah jelas. Karena setiap pelanggaran ada sanksinya, mulai dari ringan sampai berat, bersamaan kita akan lakukan pemeriksaan juga berjenjang (pihak sekolah)," tutur Bowo saat dihubungi Warta Kota, Kamis (15/2/2018).

Pemeriksaan tersebut, katanya, merujuk pada keterangan pihak sekolah yang menyebutkan tersangka adalah sosok yang baik. Namun, dirinya kembali menyesalkan mengapa peristiwa tersebut kembali terjadi di lingkungan sekolah, pasca-kasus serupa di  SMPN 184 Pasar Rebo beberapa waktu lalu.

"Ini harus menjadi perhatian semua elemen masyarakat, lingkungan, keluarga dan sekolah. Karena seharusnya tidak boleh terjadi. Guru adalah sosok yang harus mendampingi peserta didiknya selama di sekolah, mendidik dengan cara yang baik dan mulia," papar Bowo. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help