Tahun Baru Imlek

Yuk, Mampir ke Kampoeng Imlek di Mal Taman Anggrek

Di dalam Kampoeng Imlek ini tersedia beberapa kedai yang menjual berbagai karya percampuran dua budaya seperti batik, kebaya

Yuk, Mampir ke Kampoeng Imlek di Mal Taman Anggrek
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kampoeng Imlek di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (14/2). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- Tahun Baru Imlek sudah menjadi tradisi turun-temurun yang identik dengan lampion, barongsai, angpao dan serba serbi berwarna merah.

Advertising and Promotions Manager Mal Taman Anggrek, Elvira Indriasari mengatakan semua itu bisa ditemukan dalam rangkaian acara Tahun Baru Imlek 2018 bertema 'Kampoeng Imlek'.

"Perayaan Imlek tahun ini kita menggabungkan dua kebudayaan, yaitu Tionghoa dan budaya asli Indonesia," ujar Elvira di lokasi, Rabu (14/2/2018).

Kampoeng Imlek di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (14/2).
Kampoeng Imlek di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (14/2). (Warta Kota/Anggie Lianda Putri)

Tujuan penggabungan dua budaya, untuk menunjukan bahwa Indonesia kaya akan keanekaragaman yang jika dijadikan satu, akan memberikan pengalaman baru untuk pengunjung.

Acara ini diselenggarakan mulai 8 sampai 25 Februari 2018 bertempat di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Di dalam Kampoeng Imlek ini tersedia beberapa kedai yang menjual berbagai karya percampuran dua budaya seperti batik, kebaya, makanan ringan dan jamu khas tradisional.

"Kita hadirkan unsur percampuran budaya yang dikemas dalam nuansa modern," ujar Elvira.

Batik yang dijual merupakan hasil designer Indonesia, Anne Avantie.

Puluhan busana akan ditampilkan oleh beberapa tokoh ternama seperti Felicia Hwang, Inggrid Wijanarko, Debby Sahertian dan Herry De Fretes. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help