Mengapa Dhini Aminarti dan Dimas Seto Wira Wiri ke Kota Cirebon?

Empat bulan belakangan ini pasangan selebriti Dhini Aminarti (34) dan Dimas Seto (38) kerap bolak-balik Jakarta-Cirebon

Mengapa Dhini Aminarti dan Dimas Seto Wira Wiri ke Kota Cirebon?
Istimewa
Dhini Aminarti dan Dimas Seto 

WARTA KOTA, JAKARTA---Empat bulan belakangan ini pasangan selebriti Dhini Aminarti (34) dan Dimas Seto (38) kerap bolak-balik Jakarta-Cirebon. Kesibukan mereka di Kota Udang tersebut mengurusi bisnis kue yang dirintis sejak 26 Agustus 2017 dengan label Cirebon Cinnamon. Lokasi outletnya di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Cirebon.

"Alhamdulillah usaha oleh-oleh kue Cinnamon kami ini sudah jalan. Kami berharap ini nantinya bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Kota Cirebon," kata Dhini Aminarti kepada Warta Kota beberapa waktu lalu.

Lalu apa itu Cirebon Cinnamon? Dhini mengatakan, produk usahanya itu sangat berbeda dari kue kekinian lainnya yang belakangan ini digeluti rekan seprofesinya.

"Kue ini seperti soes jepang. Dilihat dari namanya, Cirebon Cinnamon, kue ini berciri khas bahan kayu manis tentunya. Kue ini berbentuk seperti hotdog. Dengan kue dua lapis, tengahnya diberi filling sesuai rasanya. Filling gurih dan enak," katanya.

"Ditambah lagi di bagian atas diberi topping sesuai varian rasa. Cirebon Cinnamon jelas sangat berbeda dan unik. Dan, Cirebon Cinnamon ini wangi khas kayu manis," kata Dhini.

Produk usaha itu ada enam varian rasa yakni, apple cinnamon, hazelnut crispy, extra cheese, chocolate, durian, dan tiramisu. Berbagai varian rasa dihargai mulai dari Rp 55.000 - Rp 59.000.

"Kami pegang sendiri outletnya. Jadi kami ingin ada inovasi terus dan meningkatkan kualitas pelayanan serta menjaga mutu kue sebaik-baiknya," kata Dhini yang merahasiakan nilai investasi dalam menggeluti bisnis kulinernya itu.

Alasan Dhini dan Dimas memilih Kota Cirebon sebagai tempat untuk membuka bisnis kue oleh-oleh, karena Dhini adalah orang asli Kota Cirebon yang menjadi kota kelahirannya.

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha kuliner barunya ini, Dhini dan Dimas telah lebih dulu melakukan riset jenis kue hingga rasa kue seperti apa yang disukai oleh masyarakat di Cirebon.

"Jadi kami buat bisnis tidak sekadar ikut-ikutan tapi kita serius dan semuanya berproses dan dikerjakan dengan matang," kata Dhini.

Cirebon Cinnamon
Cirebon Cinnamon (Istimewa)
Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help