WartaKota/

Mantan Bos F1 Flavio Briatore Ngemplang Pajak

Pihak pengadilan di Italia, sedang menghitung semua denda pajak yang harus dibayarkan oleh pria berusia 67 tahun ini.

Mantan Bos F1 Flavio Briatore Ngemplang Pajak
Ist
Flavio Briatore 

WARTA KOTA.COM - Mantan pimpinan tim balap Formula 1 (F1), Flavio Briatore, harus menjalani hukuman penjara selama 18 bulan akibat menunggak pembayaran pajak alias mengemplang pajak atas barang mewah yang dimilikinya.

Briatore yang pernah menjadi pimpinan di tim balap F1 Benetton dan Renault, mendapatkan dakwaan telah mengemplang pajak nilai pembelian kapal pesiar pribadinya dan penggunaan bahan bakar kapal pesiar selama empat tahun (2006-2010), dengan nilai total 4,4 juta euro atau sekitar Rp 73,4 miliar.

Seperti dilansir Hindustan Time dan Motorsport week, Briatore harus menjalani hukuman penjara tersebut dalam waktu dekat ini.

Selain itu, pihak pengadilan di Italia, sedang menghitung semua denda pajak yang harus dibayarkan oleh pria berusia 67 tahun ini.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Briatore dikabarkan telah memiliki kapal pesiar pribadi yang dibeli nama Blue Force.

Baca: Dua Kekuatan Sepak Bola Eropa Siap Berebut Tiket 8 Besar

Kapal pesiar tersebut jarang ditambatkan di Italia, melainkan di beberapa negara, salah satunya di Prancis.

Dalam sebuah pemeriksaan pajak barang mewah di Italia, rupanya baru diketahui bahwa kapal pesiar yang dibeli Briatore pada tahun 2004 itu, tidak mencantumkan catatan harga asli pembelian dan surat bukti pembayaran pajak pertambahan nilai atas barang mewah.

Namun, Briatore melalui pengacaranya, menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah membeli dan memiliki kapal pesiar.

Masih melalui pengacaranya, Briatore mengklaim bahwa kapal pesiar yang pernah digunakannya bukan miliknya, melainkan milik kolega bisnisnya. Oleh sebab itu, Briatore berencana mengajukan banding ke pengadilan tinggi.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (14/2/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help