Lee Chong Wei Yakin Malaysia Bisa Bicara di Piala Thomas

Chong mengatakan kalau timnya telah memperlihatkan kualitas bersaing untuk berjuang merebut Piala Thomas .

Lee Chong Wei Yakin Malaysia Bisa Bicara di Piala Thomas
New Straits Times
Lee Chang Wei 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Pebulu tangkis peringkat dua dunia asal Malaysia Lee Chong Wei yakin kalau hasil di Asia Team Championship 2018 akan memberikan inspirasi para pebulu tangkis negeri jiran itu untuk lebih berprestasi di Piala Thomas pada bulan Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

Chong mengatakan kalau timnya telah memperlihatkan kualitas bersaing untuk berjuang merebut Piala Thomas meski hasilnya hanya meraih posisi medali perunggu.

Namun, dia meyakinkan bahwa Malaysia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memberikan kejutan di Bangkok.

Chong Wei memang tidak diturunkan saat Malaysia kandas dari Tiongkok di semifinal karena pelatih mengingkan pebulu tangkis muda merasakan pengalaman bertanding dalam sebuah tim membela negara.

"Kami telah berbicara dengan pelatih Misbun Sidek dan Hendrawan sebelum laga semifinal dan diputuskan kalau lebih baik memberik kesempatan kepada Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Soong Joo Ven untuk turun di nomor tunggal," ujar Chong Wei dikutip dari new strait times.

"Itu strategi untuk membantu mereka mengalami perasaan menghadapi tim yang hebat," lanjut Chong Wei.

Baca: Dua Kekuatan Sepak Bola Eropa Siap Berebut Tiket 8 Besar

Pebulu tangkis senior yang berusia 36 tahun itu mengatakan kalau hasil dari turnamen Asia Team Championship 2018 adalah memotifasi tim untuk berjuang di Piala Thomas.

"Kami masih punya pertandingan seperti All England, dan Gold Coast Commonwealth sebelum kami mulai fokus untuk Piala Thomas," papar Chong Wei.

"Meskipun, itu tidak akan mudah, kami akan mencoba melakukan yang terbaik sebagai lawan kuat di Piala Thomas," tandas Chong Wei yang akan turun di All England di Birmingham pada 14-18 Maret 2018.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved