Korban Banjir secara Berangsur Mulai Tinggalkan Pengungsian di Kantor Kecamatan Pancoran

Kepulangan para korban terdampak banjir ini membuat pihaknya sekaligus menutup posko banjir yang ada di Kecamatan Pancoran.

Korban Banjir secara Berangsur Mulai Tinggalkan Pengungsian di Kantor Kecamatan Pancoran
Warta Kota/Adhy Kelana
Korban banjir bahu membahu untuk membersihkan lumpur. 

WARTA KOTA, PANCORAN -- Para pengungsi korban banjir dua kelurahan yang berada di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan yakni Kelurahan Rawajati dan Kelurahan pengadegan, telah meninggalkan posko pengungsian dan kembali ke rumah masing-masing pada Rabu (14/2/2018).

Camat Pancoran, Herry Gunara menuturkan, kepulangan para korban terdampak banjir ini membuat pihaknya sekaligus menutup posko banjir yang ada di Kecamatan Pancoran, lantaran sudah tidak ada pengungsi lagi.

"Pengungsi sudah nihil, semua sudah kembali ke rumah masing-masing. Pengungsi terakhir pulang pada Selasa (13/2) kemarin. Sekaligus, posko banjir ditutup," kata Herry.

Herry Gunara menjelaskan, dengan ditutupnya posko banjir dan telah kembalinya warga ke tempat tinggal, pihaknya pun langsung memfokuskan untuk penanganan paska banjir di Kelurahan Rawajati dan Kelurahan Pengadegan.

"Petugas dari pasukan pelangi, seperti padukan oranye dari Sudin Kebersihan dan PPSU, pasukan biru dari Sudin Sumber Daya Air, pasukan hijau dari Sudin Kehutanan, serta pasukan kuning dari Sudin Bina Marga, terus membantu warga untuk membersihkan lumpur di permukiman warga. Petugas fokus untuk membersihkan saluran air dan jalan lingkungan di permukiman warga," ungkapnya.

Menurut Herry, bantuan peralatan sekolah yang diterima dari Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah pada Senin (11/2) lalu, juga sudah didistribusikan kepada warga.

"Pendistribusian dilakukan di bawah koordinasi Kampung Siaga Bencana (KSB)," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Pengadegan Mursyid menerangkan, proses penyedotan lumpur di wilayah perkampungan telah selesai sejak beberapa hari lalu.

Warga juga sudah membersihkan rumah dan membawa kembali berbagai barang yang sebelumnya diungsikan.

"Warga yang sebelumnya menginap di kantor kelurahan dan pos pengungsian lain mulai pulang karena kondisi sudah kondusif," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help