Kopi Lokal Menjadi Identitas Warung Kopi Ini

Interior yang memadukan konsep Indonesia dan Belanda, Warung Koffie Batavia menawarkan cara menikmati kopi sembari menghabiskan waktu bersama.

Kopi Lokal Menjadi Identitas Warung Kopi Ini
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Suasana Warung Koffie Batavia 

WARTA KOTA, JAKARTA---Interior yang memadukan konsep Indonesia dan Belanda, Warung Koffie Batavia menawarkan cara menikmati kopi sembari menghabiskan waktu bersama teman , keluarga, atau rekan kerja.

Area bar yang dibiarkan semi terbuka, memungkinkan pengunjung melihat bagaimana aktifnya barista mengolah pesanan minuman. Area makan yang terbagi-bagi dalam setiap sudutnya memberikan kenyamanan bagi konsumen, terutama Anda yang memilih sofa sebagai sandarannya.

“Jadi kalau ke sini, orang sudah bisa merasakan kembali ke zaman Batavia-Belanda,” kata Shara Moza, Marketing Brand Warung Koffie Batavia, kepada Warta Kota, di Warung Koffie Batavia, Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sama halnya dengan sajian warung kopi, biasanya tidak hanya menyuguhkan kopi sebagia menu. Tempat ini memasukkan ragam kuliner seperti nasi goreng khas Warung Koffie Batavia.

“Menu paling spesial kami adalah nasi goreng. Bumbunya khusus menggunakan kari. Konsumen yang ke sini harus mencoba nasi goreng kami,” kata Shara.

Suasana Warung Koffie Batavia
Suasana Warung Koffie Batavia (Warta Kota/Vini Rizki Amelia)

Tak hanya nasi goreng, restoran yang memiliki akun Instagram @warungkoffiebatavia ini menawarkan makanan utama lainnya seperti special tongseng batavia. Kuah tongsengnya memunculkan rasa gurih, sedikit manis, dan tentunya pedas bagi Anda yang ingin menambahkan sambal hijau dalam mangkuknya.

Berbeda dengan tongseng kebanyakan, kuah tongsengnya sedikit lebih kental dan potongan daging kambing empuk.

Sebagai warung kopi tidak lengkap tanpa ada camilan atau makanan pendamping sembari menyeruput kopi. Anda yang rindu jajanan pinggir jalan zaman dulu, bisa menikmati kue cubit atau martabak telur dan martabak manis.

“Karena konsepnya itu ada Belanda, maka kami menghadirkan snack seperti bitterballen, poffertjes. Enggak Cuma camilan khas Belanda tapi yang lokal pun ada dan itu menjadi identitas kami,” kata Shara.

Lalu, bagaimana dengan kopinya? Sebagai restoran yang lahir dari negeri dengan sumber biji kopi terbaik, memboyong ragam biji kopi yang cara penyeduhannya memiliki tujuh macam metode yakni belgian syphon, syphon, french press, vietnam drip, tubruk, peranakan, dan espresso

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help