Industri Travel Peduli terhadap Keamanan Data dan Keamanan Informasi

Standar keamanan Data Industri Kartu Pembayaran (PCI DSS) ini berlaku untuk semua perusahaan yang menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Industri Travel Peduli terhadap Keamanan Data dan Keamanan Informasi
Warta Kota
Penandatanganan MOU di kantor Xynexis Gedung Graha Mandiri. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Menuju era digital, Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO), kini, mulai memikirkan keamanan data pelanggan. 

Peduli dengan keamanan data pelanggan tersebut, ASTINDO menggandeng PT Xynexis International.

Perusahaan itu sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang cyber security melakukan kerjasama dalam hal sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS).

“Ini merupakan komitmen Xynexis untuk bisa membantu perusahaan dari berbagai sektor dalam meningkatkan keamanan informasi. MoU ini dilaksanakan dengan sektor travel agent," kata Eva Noor, CEO PT Xynexis International, Rabu (14/2/2018), saat melakukan penandatanganan MOU di kantor Xynexis Gedung Graha Mandiri lt 2 Jl Imam Bonjol Jakarta.

Menurut Eva Noor, MOU dilakukan sebagai bukti tanggung jawab bersama antara Xynexis dan ASTINDO dalam melakukan kerjasama pelaksanaan Sertifikasi PCI DSS terhadap Travel Agent di Indonesia. 

Selain itu, MoU juga dapat dijadikan sebagai landasan payung hukum atas pelaksanaan dan perjanjian kerja sama dari masing-masing Travel Agent dengan Xynexis.

PCI DSS merupakan sertifikasi standar keamanan informasi yang berlaku global dan wajib dimiliki semua organisasi yang menangani.

Terkait proses transaksi kartu kredit, kartu debit, kartu ATM yang mengunakan Logo Visa, Mastercard, AMEX, dan lainnya, yang bertujuan agar keamanan dan kenyamanan pengguna kartu terlindungi.

Payment brands yang menyaratkan PCI DSS compliance adalah Visa, Mastercard, American Express, JCB, dan Discover.

Standar keamanan Data Industri Kartu Pembayaran (PCI DSS) ini berlaku untuk semua perusahaan yang menerima pembayaran dengan kartu kredit. 

Halaman
123
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help