Kasus Asusila

Guru SD Cabuli Murid di Srengseng Ditetapkan Menjadi Tersangka

AM, oknum Guru SD di SDN 04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan ke muridnya sendiri.

Guru SD Cabuli Murid di Srengseng Ditetapkan Menjadi Tersangka
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Papan nama Sekolah Dasar (SD) 04 wilayah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, PALMERAH - AM, oknum Guru SD di SDN 04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, oleh polisi ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus pencabulan yang dilakukan ke muridnya sendiri, berinisial AK (12).

Hal itu, diungkapkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Edy Suranta Sitepu kepada awak media.

"Sudah menjadi tersangka," jelasnya Edy, yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) tersebut, Rabu (14/2/2018).

Edy menerangkan, jika pihaknya mendapatkan laporan dari keluarga korban, bila AM terhitung sejak November 2017 telah lakukan aksi cabul ke muridnya.

Namun, hingga saat ini, Edy serta jajarannya hingga saat ini masih selidiki terkait ada tidaknya korban lain dari aksi cabulnya.

"Informasi yang kami dapat katanya korban ini lebih dari satu. Masih kami selidiki lagi. Selain itu menurut keterangan saksi-saksi, bila masih ada korban pencabulan yang dilakukan AM itu sendiri. Kebanyakan korban sementara murid-murid AM sendiri di Kelas III B," jelasnya Edy.

Musala sekolah

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Jakarta Barat, DR Uripasih, mengatakan, dari keterangan Kepala Sekolah SDN 04 Srengseng, Rosnani, aksi cabul AM seringkali dilakukan di jam-jam murid istirahat, yaitu di musala sekolah.

"Dari keterangan kepala sekolah, guru tersebut melakukan hal itu di dalam mushollah sekolah ya. Ketika jam istirahat, ataupun saat suasana sepi, muridnya dipanggil kemudian guru itu di saat itu meminta dipijit kakinya, lalu dilakukan hal seperti itu. Dipeluk, dan sebagainya," papar Uripasih.

Penulis: Panjibaskhara
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved