Asian Games 2018

Dishub DKI Optimistis Atlet Asian Games Cuma Butuh Waktu 34 Menit dari Kemayoran ke Senayan

Sigit menuturkan, dari test event itu, waktu tempuh yang harus dilalui atlet masih 60 menit, dari Wisma Atlet di Kemayoran menuju GBK.

Dishub DKI Optimistis Atlet Asian Games Cuma Butuh Waktu 34 Menit dari Kemayoran ke Senayan
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Atlet taekwondo Indonesia, Nicholas Armanto (biru) saat bertanding dengan atlet taekwondo asal Malaysia, Tan Yen Ming (merah) di kelas kyorugi (tarung) 80 kg pada Test event Asian Games 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Sabtu (10/2/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memfasilitasi perjalanan atlet Asian Games 2018, dari tempat menginap di Wisma Atlet, menuju tempat pertandingan.

"Semua SDM maupun peralatan yang dimiliki oleh Dishub juga sebagian besar disedot ke kegiatan tersebut. Karena kita mempunyai kewajiban memenuhi KPI (Key Performance Index) waktu tempuh dari Wisma Atlet ke venue cuma 34 menit," tutur Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Balai Kota, Rabu (14/2/2018).

Sigit melihat dari test event yang diselenggarakan sejak pekan lalu, atlet delapan cabang olahraga melakukan test event dengan jalur perjalanan yang tinggi.

Baca: Jusuf Kalla Ingin Waktu Tempuh dari Wisma Atlet di Kemayoran Menuju GBK Bisa Lebih Cepat

"Artinya, dengan delapan cabang olahraga dan 12 negara saja sudah sedemikian tinggi trip perjalanannya," ujarnya.

Sigit menuturkan, dari test event itu, waktu tempuh yang harus dilalui atlet masih 60 menit, dari Wisma Atlet di Kemayoran menuju Gelora Bung Karno (GBK).

"Tertinggi waktu tempuhnya masih 60 menit dari Kemayoran sampai ke GBK. Tapi sekali lagi ini test event kita harus perhitungkan sampai situasi terburuk, artinya pas di Hari Senin saat traffic sedemikian tinggi, 60 menit, ini kita bisa capai waktu tempuhnya. Dan kami optimistis nanti saat hari H waktu 34 menit bisa tercapai," papar sigit. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved