Butuh Waktu Selama Ini Perbaiki Turap Sepanjang 600 Meter di Tanjungpriok

Perbaikan turap di Jalan Agung Perkasa 7, Tanjungpriok ditarget rampung dalam 4 bulan. Sebanyak 35 pekerja dikerahkan untuk mengejar target tersebut.

Butuh Waktu Selama Ini Perbaiki Turap Sepanjang 600 Meter di Tanjungpriok
warta Kota/Junianto Hamonangan
Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara memperbaiki turap Saluran Phb Agung Perkasa di Jalan Agung Perkasa 7, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perbaikan dilakukan karena turap yang ada kondisinya sudah rusak. Perbaikan diperkirakan memakan waktu 4 bulan mulai Januari sampai April 2018. 

TANJUNGPRIOK, WARTA KOTA -- Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara menargetkan perbaikan turap Saluran Phb Agung Perkasa di Jalan Agung Perkasa 7, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, rampung dalam 4 bulan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara Abu Bakar mengatakan turap yang diperbaiki memiliki panjang sekitar 600 meter dan tinggi 2,5 meter. Perbaikan dilakukan di kedua sisi Saluran Phb Agung Perkasa.

“Jadi perbaikan turap dilakukan di sisi kiri dan kanan sepanjang Saluran Phb Agung Perkasa. Untuk satu sisinya akan dibagi jadi enam tahap,” ungkap Abu Bakar, Rabu (14/2/2018).

Baca: Ini Jadwal Manggung Kong Ha Hong Juara Dunia Barongsai Tonggak di Mall-Mall Jakarta

Abu Bakar menambahkan proses perbaikan akan dilakukan secara bertahap hingga seluruhnya rampung. Tahap awal perbaikan dilakukan sepanjang 50 meter saluran Phb Agung Perkasa.

“Perbaikan dilakukan karena memang kondisi turap sudah rusak karena sebelumnya pernah berdiri bangunan di sekitar saluran. Nah sekarang dilakukan perbaikan untuk refungsi saluran tersebut,” ujarnya.

Menurut Abu Bakar, perbaikan turap Saluran Phb Agung Perkasa sudah dilakukan sejak akhir bulan Januari 2018 kemarin. Diperkirakan dalam waktu beberapa bulan ke depan, proses perbaikan sudah selesai.

Baca: Oknum Guru SD di Srengseng Cabuli Muridnya, Dinas Pendidikan Siapkan Sanksi

“Targetnya bulan April mendatang perbaikan turap sudah selesai. Total ada 35 pekerja harian lepas (PHL) SDA yang dikerahkan untuk memperbaiki turap tersebut,” ungkap Abu Bakar.

Nantinya setelah proses perbaikan turap selesai, Abu Bakar menjelaskan pihaknya akan melakukan pengerukan lumpur yang ada di dalam saluran tersebut.

Pengerukan akan dilakukan sedalam satu meter agar saluran mampu menampung debit air lebih banyak. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved