10 Unit Jetski Akan Meramaikan Festival Danau Sunter

Sebanyak 10 unit jetski disiapkan selama pelaksanaan Festival Danau Sunter pada Minggu (25/2/2018).

10 Unit Jetski Akan Meramaikan Festival Danau Sunter
Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat
Ilustrasi jetski 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Sebanyak 10 unit jetski disiapkan selama pelaksanaan Festival Danau Sunter pada Minggu (25/2/2018). Nantinya warga yang datang untuk melihat festival tersebut juga berkesempatan mengendarai jetski secara cuma-cuma.

Dwi Cahyono, Ketua Divisi Perlengkapan dan Umum Pengurus Besar Indonesia Jet-Sport Boating Association (PB IJBA), mengatakan, 10 unit jetski itu beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga sore hari selama Festival Danau Sunter berlangsung.

"Selain atlet dan pejabat, masyarakat umum yang ingin mencoba juga dipersilakan. Kesempatan untuk mencoba mengendarai jetski juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga tersebut," katanya, Rabu (14/2/2018).

Dwi mengatakan, hal tersebut sekaligus juga untuk mengikis pandangan yang ada di masyarakat. Selama ini olahraga jetski masih dianggap barang mewah oleh sebagian kalangan.

Baca: Via Sayang Vallen Bakal Menghibur Pengunjung Festival Danau Sunter

Selain itu, Danau Sunter juga dinilai sebagai lokasi ideal tempat latihan pejetski pemula. Pasalnya di tempat tersebut tidak ada ombak sehingga memudahkan dan aman bagi atlet untuk berlatih.

Hal itu dibuktikan dengan dua orang atlet jetski nasional junior, Jonathan Felix Novandino (10) dan Ruben Ferdinand Nathanael (12) yang menjajal Danau Sunter. "Namun kedepannya semua pihak harus menjaga kebersihan," katanya.

Baca: Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ajak Warga Berenang di Danau Sunter saat HBKB

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, mengatakan, selain pertandingan antara Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, juga akan dimeriahkan kegiatan jetski, perahu naga, serta renang bersama.

Husein mengatakan, Danau Sunter saat ini sudah sangat layak dan aman untuk digunakan. Ia mengimbau agar masyarakat tidak ragu menggunakan Danau Sunter untuk berenang atau sekadar bersantai di kawasan tersebut saat festival.

"Kegiatan tersebut nantinya juga akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas. Nanti warga yang ingin mencoba jetski juga dipersilakan," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved