Shopee Indonesia Melakukan Riset Penjualan Jelang Valentine, Ini Hasil Paling Favorit

Menjelang hari kasih sayang 14 Februari 2018, Shopee Indonesia melihat tren peningkatan belanja .

Shopee Indonesia Melakukan Riset Penjualan Jelang Valentine, Ini Hasil Paling Favorit
Shutterstock
Ilustrasi 

WARTA KOTA, JAKARTA---Menjelang hari kasih sayang 14 Februari 2018, Shopee Indonesia melihat tren peningkatan belanja untuk kategori barang tertentu dibandingkan hari biasanya.

Ini kebiasaan masyarakat dalam menunjukan kasih sayang melalui pemberian hadiah bagi orang terdekat, entah itu kekasih, teman, atau orangtua.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim Shopee Indonesia, dari total lebih dari 100 juta active listings produk terdaftar di platform Shopee, terdapat beberapa daftar hadiah favorit yang diberikan menjelang hari kasih sayang tahun ini.

Baca: Imlek dan Valentine Hampir Berbarengan, Harga Bunga Melonjak

Selama periode kampanye "Shopee Days of Love" yang berlangsung sejak 1-14 Februari, kategori makanan, seperti cokelat serta produk perawatan dan kecantikan menunjukkan peningkatan dibandingkan hari biasanya.

Tren menarik lain yang ditemukan adalah adanya peningkatan angka pembelian produk wanita oleh pengguna laki-laki, dan begitu juga sebaliknya.

"Kami melihat bahwa adanya peningkatan dalam perilaku pencarian maupun pembelian di Shopee, yang disebabkan oleh makin banyaknya pengguna Shopee yang membeli hadiah secara online untuk orang terdekat mereka," kata Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia, Selasa (13/2/2018).

Baca: Rayakan Hari Kasih Sayang bersama Jaringan Santika Indonesia

Selama periode 12-14 Februari 2018, Shopee bekerja sama dengan Go-Send untuk memberikan jasa pengiriman same day delivery untuk wilayah Jabodetabek. Layanan pengiriman akan mengantarkan produk kamu pada hari yang sama setelah produk dipesan dan pembayaran diverifikasi, selama pembayaran dilakukan sebelum pukul 12.00 WIB.

Beberapa Daftar Hadiah Favorit Jelang Valentine Versi Shopee

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help