Home »

News

» Jakarta

Sempat Hilang, Eka Senang Motornya Kembali di Polsek Tanjung Duren

Eka Susanti (35), warga Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, sumringah melihat Honda Scoopy merah B3107BTI miliknya.

Sempat Hilang, Eka Senang Motornya Kembali di Polsek Tanjung Duren
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pemilik motor senang setelah melihat motornya kembali di Mapolsek Tanjung Duren, Selasa (13/2/2018). Motornya itu sempat dicuri. 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN---Eka Susanti (35), warga Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, sumringah melihat Honda Scoopy merah B3107BTI miliknya berada di halaman Polsek Tanjung Duren, di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, Selasa (13/2/2018).

Motornya itu sempat dicuri pada Selasa (6/2/2018) oleh dua pria pengangguran yang saat ini telah di bui Polsek Polsek Tanjung Duren, yaitu Arsadi (21) dan Yosa Dwi Sanova (28).

Motor curian yang disita oleh polisi dipajang di Mapolsek Tanjung Duren, Selasa (13/2/2018).
Motor curian yang disita oleh polisi dipajang di Mapolsek Tanjung Duren, Selasa (13/2/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Wajah haru, terlihat di wajah wanita bertubuh gempal tersebut saat melihat motor matiknya. Terucap rasa syukur dari mulut Eka ketika memegang motor miliknya di halaman Polsek Tanjung Duren.

"Syukur Alhamdulillah.. Motor saya sudah balik lagi. Terima kasih Pak Polisi. Terima kasih pak kini saya bisa ke pasar lagi dan jalan barengan suami naik motor. Syukur Alhamdulillah," kata Eka sembari mengelus batok lampu dan tubuh motor miliknya tersebut.

Baca: Pencuri Motor Bersenpi Bawa Jimat Terpaksa Ditembak di Saat Tertangkap

Eka mengatakan, motornya hilang saat ia sedang memasak makanan untuk sang suami, di dapur. Sedangkan suami sedang tidur. Ia tidak tahu jika motornya sudah raib, dan menangis ketika motornya hilang.

"Saat itu saya sedang masak, serta suami tidur di kamar. Tapi pas saya keluar, motor tidak ada lagi. Saya sekarang merasa senang, sebab tadi dihubungi Bapak Polisi motor saya sudah ditemukan dan boleh diambil. Pak Polisi, terima kasih banyak. Ada motor saya ini bisa ke pasar dan mengantar anak sekolah," kata Eka di depan Kapolsek Tanjung Duren Komisaris Lambe Patabang Birana.

Baca: Dua Pencuri Motor Babak Belur di Kebon Jeruk

Lambe mengatakan, dua pelaku yang mencuri motor Eka, Arsadi dan Yosa, sudah melakukan pencurian motor sebanyak 17 kali.

"Kedua pelaku warga Penjaringan Jakarta Utara. Sudah kami amankan ketika beraksi di Jalan Jelembar Selatan Raya, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Selasa (6/2/2018) sekira pukul 23.45. Saat itu aksi pelaku lebih dulu terendus oleh warga dan dihakimi massa. Saat itu pas ada anggota berpatroli di kawasan itu dan berhasil mengamankannya," kata Lambe.

Lambe mengatakan, sebanyak 17 motor yang dicuri dijual tanpa surat-surat kendaraan melalui Facebook. Motor itu dijual dengan harga Rp 1 juta - Rp 4 jutaan. Untuk mencuri motor itu cukup memakai kunci Letter T.

Sementara itu, Arsadi mengatakan, ia sudah mencuri sejak tahun 2017. Selama ini ia bekerja serabutan. Ia dan temannya mengincar motor yang diparkir di tempat yang sepi. Hasil penjualan motor buat sehari-hari dan mabuk.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help