Home »

Seleb

» Gosipi

Sejak Setahun Lalu Ingin Berhijab tapi Baru Terlaksana Sekarang, Ini Penjelasan Kartika Putri

Kartika mengaku sudah mempelajari hal tersebut sejak awal muncul niat untuk berhijrah.

Sejak Setahun Lalu Ingin Berhijab tapi Baru Terlaksana Sekarang, Ini Penjelasan Kartika Putri
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Kartika Putri 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN - Kartika Putri (27) memutuskan berhijrah menjadi lebih baik, setelah bermimpi menjadi mayat yang sedang disalatkan dan dingajikan oleh keluarganya.

Setelah mimpi itu datang, keresahan dirasakan oleh Kartika mengenai dosa yang ia tanggung, baik dari perilaku dan tindakan yang ia perbuat semasa hidupnya, hingga pandangan lawan jenis yang bukan muhrimnya.

Kartika mengaku langkah dirinya untuk berhijrah sangatlah cepat. Meski sudah niatan untuk berhijrah sejak tahun lalu, baru pada 10 Februari 2018 ia memutuskan mengubah dirinya menjadi lebih baik.

Baca: Mimpi Jadi Mayat dan Disalatkan, Kartika Putri Tobat Lalu Berhijab

"Makanya sekarang aku mau perbaiki diri aku dulu. Oh, berarti akunya harus mengubah dulu, bagaimana orang tahu aku berhijrah, karena memikirkan dosa aku selama ini," kata Kartika Putri ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Untuk mendalami hijrahnya, Kartika mengaku belajar lewat media sosial. Ia pun 'mengikuti akun instagram tentang agama, ajaran, dan hal lain yang berbau Islam. Kartika mengaku sudah mempelajari hal tersebut sejak awal muncul niat untuk berhijrah.

"Tapi baru terlaksana kemarin. Ya karena memang getarannya baru saat ini untuk hijrah," ucapnya.

Baca: Nikita Willy Diduga Langgar Perjanjian Kerja Sama dengan Klinik Kecantikan

Kartika pun mempelajari Islam dari sebuah kajian-kajian ustaz, yang ia ikuti melalui pengajian-pengajian, agar niatnya berhirjah semakin besar.

"Oh, iya juga ya, kalau yang lihat aku satu juta orang saja, berapa banyak dosa yang aku tanggung. Itu masuk di otak aku, tapi enggak kena di sini. Pada saat kemarin aku dengarin kajian ustaz yang banyak banget sekarang yang gampang dimengerti, yang gampang masuk gitu, iya juga ya dapat lagi kiriman," tuturnya.

Untuk belajar menggunakan pakaian lebih tertutup atau berhijab, Kartika mengatakan sudah ia pelajari selama beberapa bulan belakangan, usai dirinya sering mengikuti pengajian.

Baca: Patung Arjuna di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno Bakal Dipindahkan ke Tempat Ramai

"Sudah lama sebenarnya, cuma aku sadarnya lama, pekanya lama, enggak tahu diri gitu. Sebenarnya dari setahun yang lalu tuh sudah pengin berhijab," ungkapnya.

Kartika pun sering meminjam hijab teman-temannya, agar meyakinkan hati untuk berpakaian lebih tertutup.

"Jadi kalau teman-teman yang pakai hijab datang ke rumah, mereka kan lepas hijab tuh, karena kita sama-sama muhrihmnya. Jadi aku bilang 'minjam dong hijabnya', aku pakai-pakai. Terus kedua, setiap kali ikut pengajian aku tuh selalu rapi dibandingin teman-teman yang lain. Pakainya yang syari panjang, terus teman-teman bilang kenapa lo enggak mau, entar dulu deh," beber Kartika Putri. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help