Polres Jakarta Selatan Awasi Kampung Peninggaran di Kebayoran Lama dan Pasar Manggis di Setia Budi

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menegaskan, narkotika merupakan musuh bersama yang harus diberangus peredarannya.

Polres Jakarta Selatan Awasi Kampung Peninggaran di Kebayoran Lama dan Pasar Manggis di Setia Budi
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Sejumlah pimpinan ormas dan tokoh agama diundang dalam dialog yang digelar di Aula Lantai Dasar Masjid Nuur Abu Wizar Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menegaskan, narkotika merupakan musuh bersama yang harus diberangus peredarannya.

Ia mengakui di Jaksel masih ada sejumlah lokasi yang menjadi titik rawan peredaran maupun penggunaan narkoba. Berbagai upaya akan dilakukan untuk membatasi ruang gerak pengedar serta pemakai narkoba.

"Ada dua kampung yang sedang kita awasi, yaitu Kampung Peninggaran di Kebayoran Lama dan Pasar Manggis di Setia Budi, karena masih ada peredaran narkoba," kata Kombes Mardiaz di kantornya, Selasa (13/2/2018).

Baca: Kembali Bantah Terima Uang Korupsi KTP Elektronik, Gamawan Fauzi: Saya Siap Dihukum Mati

Kombes Mardiaz menambahkan, pihaknya akan mendirikan posko di kawasan itu, selain mengaktifkan polisi RW.

"Kita akan membuat posko supaya membuat jera pemakai narkoba," imbuhnya.

Kapolres juga meminta masyarakat bekerja sama bahu-membahu mencegah peredaran narkoba, demi menyelamatkan anak bangsa.

Baca: Nama SBY Muncul di Sidang KTP Elektronik, Gamawan Fauzi: Jangan Digoreng-goreng, Kasihan

"Kita akan menggandeng tokoh agama, tomas, bersama-sama mengatasi permasalahan narkoba dengan cara malakukan sosialisasi kepada masyarakat," tutur Mardiaz.

Ia memastikan akan rutin melakukan pertemuan dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat, untuk mewujudkan kondusivitas wilayah, seperti yang dilakukan pada Senin (12/2/.2018) kemarin, di mana sejumlah pimpinan ormas dan tokoh agama diundang dalam dialog yang digelar di Aula Lantai Dasar Masjid Nuur Abu Wizar Polres Metro Jaksel.

"Tujuannya supaya kita kompak dalam mewujudkan kamtibmas, termasuk mendiskusikan persoalan-persoalan yang bisa memecah persatuan bangsa," jelas Kapolres. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help