Polisi Tangkap Pengedar Tembakau Gorilla di Kali Adem

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan di tangan kanan pelaku satu satu paket narkoba yang disimpan di dalam amplop.

Polisi Tangkap Pengedar Tembakau Gorilla di Kali Adem
Warta Kota/Bintang Pradewo
Tembakau Gorila 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU -- Seorang pria berinisial RH (24) ditangkap anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Senin (12/2).

Pelaku ditangkap karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis tembakau gorilla.

Pengungkapan tersebut bermula saat petugas mendapat informasi bahwa akan ada pelaku yang akan mengantar paket narkoba kepada salah satu ABK kapal kayu di Kali Adem dengan tujuan Pulau Tidung.

“Kemudian salah satu anggota menyamar sebagai ABK kapal dan melihat pelaku datang ke Dermaga Kali Adem. Pelaku lalu ditangkap pada saat melakukan transaksi,” ungkap Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, Selasa (13/2).

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan di tangan kanan pelaku satu satu paket narkoba yang disimpan di dalam amplop.

Victor menegaskan pihaknya membentuk tim khusus untuk antisipasi peredaran narkoba di Kepulauan Seribu.

“Kita akan lakukan pengembangan untuk menangkap jaringan peredaran narkotika ke Kepulauan Seribu. Jangan sampai Kepulauan Seribu menjadi tempat tujuan peredaran narkoba melalui jalur dermaga,” ungkap Victor.

Barang bukti yang diamankan yakni satu bungkus plastik tembakau gorilla seberat 3,2 gram.

Selanjutnya barang bukti dan pelaku dibawa ke Mapolres Kepulauan Seribu guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun pidana penjara dan pidana denda maksimal Rp 10 miliar. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved