Mimpi Jadi Mayat dan Disalatkan, Kartika Putri Tobat Lalu Berhijab

Sudah berpikir untuk berhijrah sejak tahun lalu, presenter dan aktris Kartika Putri (27) baru yakin melakukannya pada bulan ini.

Mimpi Jadi Mayat dan Disalatkan, Kartika Putri Tobat Lalu Berhijab
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Kartika Putri 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN - Sudah berpikir untuk berhijrah sejak tahun lalu, presenter dan aktris Kartika Putri (27) baru yakin melakukannya pada bulan ini.

Mengubah penampilannya lebih syar'i dan mendalami ilmu Agama Islam secara mendalam untuk proses hijrah, diawali oleh Kartika dari sebuah mimpi.

"Awalnya aku sempat enggak tenang. Ternyata ketenangannya aku dapat dari salat, kalau salat tenang. Terus kalau istigfar tenang, terus sedih juga enggak sedih, enggak peka juga," ungkap Kartika Putri ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Baca: Takut Ditimpuk Sopir Angkot, Pengemudi Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer Belum Beroperasi

"Sampai di Bulan Januari awal tahun 2018 kemarin, aku mimpi disaolatin dan dingajiin sama mama. Kondisinya aku jadi mayit. Di situ aku enggak terima, bahwa aku enggak mau mati dulu. Enggak mau," sambungnya.

Detak jantung Kartika pun berdebar-debar ketika terbangun dari mimpinya itu. Bahkan, sejak mimpi tersebut, Kartika mengaku dirinya merasa sangat tidak tenang.

"Dari Bulan Januari itu enggak berhenti berdebar-debar. Sampai ulang tahun pun aku kok enggak happy pada saat semua kumpul, semua sehat, semuanya ada. Aku bersyukur ya Allah keluarga aku kumpul semua, tapi aku enggak happy," paparnya.

Baca: Polisi Imbau Warga Tangsel Jangan Beli Kendaraan Yatim

Selesai merayakan ulang tahunnya pada 20 Januari lalu, Kartika mengaku langsung salat, karena merasa ada keresahan di dalam dirinya, yang membuat tidak tenang.

"Pas salat dan aku berdoa sambil nangis kayak ada resah. Terus tiba-tiba enggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha, bahwa Ya Allah, minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa nih ya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved