Home »

Seleb

» Musik

Kahitsna Menyatukan Lala Karmela, Radini, dan Mikha Tambayong

Yovie Widianto mempertemukan dan menyatukan Lala Karmela, Radini, dan Mikha Tambayong dalam satu grup vokal bernama Kahitsna.

Kahitsna Menyatukan Lala Karmela, Radini, dan Mikha Tambayong
Instagram Laff Festival
Kahitsna

WARTA KOTA, PALMERAH---Berasal dari latar belakang yang berbeda, musisi Yovie Widianto mempertemukan dan menyatukan Lala Karmela, Radini, dan Mikha Tambayong dalam satu grup vokal bernama Kahitsna. Aksi panggung perdana mereka terekam di Love and Fabulous Festival (LaFF) 2018, Sabtu (10/2/2018) malam.

Kahitsna --dengan tambahan satu huruf 's'-- diakui Yovie adalah bentukannya yang mempertontonkan band Kahitna versi perempuan. Kahitsna menjadi grup Kahitna Female Version. Mikha, Radini, dan Lala disebut Yovie mampu mewakili Heidy Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar.

Lantaran dibuat semirip mungkin dengan Kahitna, Kahitsna juga menyanyikan lagu-lagu hits band yang telah berusia 30 tahun itu. Soal musik, Lala dan Radini memang dikenal luas sebagai penyanyi. Tapi Mikha selama ini kerap berakting di sinetron dan film layar lebar.

"Panggung LaFF 2018 ini adalah tempat kami tampil untuk pertama kalinya di Kahitsna. Kalau agak deg-degan, ya wajar. Terima-kasih buat Mas Yovie," kata Lala disela bernyanyi di Panggung Passion LaFF yang berdiri di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Baca: Kolaborasi Spesial Arsy dan Yovie Widianto Bersama Kahitna

Malam itu, Lala dan Radini yang biasanya menyanyikan cover banyak lagu hits penyanyi ternama, lantas diunggahnya ke akun video berjaringan YouTube, serta Mikha, mengajak para penontonnya untuk ikut bernyanyi bersama. Mereka tahu, penonton tentu sudah akrab pada lagu-lagu Kahitna.

"Kami tidak hanya ingin menyanyikan lagu-lagu hits Kahitna, tapi sekaligus membuktikan, perempuan juga bisa bermusik," kata Radini yang bernyanyi bersama Lala dan Mikha diiringi Ava Victoria (piano dan keyboard). Ava, sebut Lala, adalah Yovie versi perempuan di Kahitsna.

Bersama Ava Victoria, Kahitsna juga diawaki lima personel lainnya, di antaranya Lizzy (bass), Cantika (perkusi) dan Ella (keyboard). Seperti Kahitna, ada sembilan personel di Kahitsna, termasuk tiga vokalis perempuan tadi. Mereka menyanyikan lagu-lagu hits Kahitsna dengan aransemen musik baru.

Selama hampir 45 menit beraksi, Kahitsna memberi bukti bahwa mereka juga bisa bermusik setelah memainkan sejumlah hits Kahitna, seperti Katakan Saja, Soulmate, Mantan Terindah, Andai Dia Tahu dan Cinta Sudah Lewat, Cerita Cinta, serta Cantik. Penonton juga ikut bernyanyi bersama Kahitsna.

Baca: Mikha Tambayong Merasa Bangga Gabung di Kahitna Wanita

Lala merasa senang dilibatkan sebagai bagian LaFF 2018. Apalagi saat Lala mengetahui dan diminta Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment sekaligus pengagas LaFF 2018, untuk menyanyikan lagu-lagu hits Kahitna. Kahitna adalah idola Lala sejak lama. Lala bahkan pernah sepanggung bareng Heidy cs.

"Dua tahun lalu saya pernah manggung di konser Kahitna. Sekarang dipercaya menyanyikan lagu-lagu mereka. Ya sudah pasti senang," kata Lala yang menyebutkan, tidak sulit untuk jatuh cinta pada karya ciptaan Yovie di Kahitna karena memorable dan semua orang pernah mendengarnya.

"Challenge-nya ingin menyanyikan semua lagu, tapi enggak bisa memilih. Pilihan lagu beraransemen baru dari Kahitna untuk dinyanyikan itu yang cukup menantang," kata Radini yang selama ini dikenal karena sering meng-cover lagu penyanyi lain. Usai LaFF, mereka ingin terus eksis di industri musik.

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help