WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Jusuf Hamka Ingin Warung Kuning Podjok Halal Ada di Lima Wilayah Jakarta

Inisiator Warung Kuning Podjok Halal, Muhammad Jusuf Hamka (60), ingin apa yang dirintisnya bisa berkembang dan ada di lima wilayah Jakarta.

Jusuf Hamka Ingin Warung Kuning Podjok Halal Ada di Lima Wilayah Jakarta
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Inisiator Warung Kuning Podjok Halal, Muhammad Jusuf Hamka, saat melayani para pembeli, Selasa (13/2/2018). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Inisiator Warung Kuning Podjok Halal, Muhammad Jusuf Hamka (60), ingin apa yang dirintisnya sekarang bisa terus berkembang. Bahkan ia bertekad agar Warung Kuning Podjok Halal ada di lima wilayah Jakarta.

"Saya mau ini ada di masing-masing wilayah di Jakarta, jadi enggak cuma di sini saja. Nanti kami cari polanya seperti apa baiknya supaya bisa berjalan dengan lancar," kata Jusuf, Selasa (13/2/2018).

Namun demikian pria yang memutuskan untuk mualaf sejak tahun 1981 itu tidak ingin usaha serupa yang ada di sekitar warungnya menjadi mati karena harganya yang hanya Rp 3.000. Untuk itu proses pembuatan bekerja sama dengan warung-warung sekitar.

Baca: Yana Penasaran Makan Seharga Rp 3.000 di Warung Kuning Podjok Halal

"Jadi enggak boleh terjadi kompetisi dan matikan warung setempat. Makanya kami gandeng warung-warung untuk menyediakan makanannya. Jadi enggak usah khawatir warung-warung di sekitar enggak akan mati," kata Jusuf.

Jusuf memastikan semua orang tanpa terkecuali dipersilakan untuk datang dan makan di tempatnya. Bahkan orang-orang yang tidak mampu secara finansial mengeluarkan uang Rp 3.000, dipersilakan makan gratis.

"Kalau ada yang bawa mobil, secara penampilan juga terlihat mampu dan ingin makan di sini, silakan saja. Enggak ada masalah. Berbuat kebaikan tidak memandang status dan agama," kata Jusuf.

Baca: Inisiator Warung Kuning Podjok Halal Ini Layani Sendiri Pembelinya

Hanya saja ayah tiga orang anak itu memastikan makanan yang disajikan di tempatnya tidak bisa dibungkus dan dibawa pulang. Warga yang ingin memanfaatkan keuntungan itu harus melahap makanannya di tempat itu juga.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help