Gaya Seragam PT Gapura Angkasa Karya Musa Widyatmodjo

Desainer senior Musa Widyatmodjo dipercaya sebagai desainer seragam baru dari PT Gapura Angkasa (Gapura).

Gaya Seragam PT Gapura Angkasa Karya Musa Widyatmodjo
Istimewa
Sesainer senior Musa Widyatmodjo dipercaya sebagai desainer seragam baru dari PT Gapura Angkasa (Gapura). 

WARTA KOTA, JAKARTA---Melalui divisi seragam dengan brand Musa Co berada di bawah naungan PT Musa Atelier yang bergerak di bidang fesyen desain dan produksi, desainer senior Musa Widyatmodjo dipercaya sebagai desainer seragam baru dari PT Gapura Angkasa (Gapura).

Dalam acara yang juga ditandai sebagai rangkaian rebranding Gapura bertajuk Gala Dinner and New Uniform Lauching ini membuktikan kiprah brand Musa Co di industri desain seragam Tanah Air sekaligus memperlengkap portfolio korporasi yang telah mempercayakan desain seragamnya untuk ditangani oleh Musa Co.

Baca: BERITA FOTO: Begini Gaya Musa Widyatmodjo Tampilkan Ikon Kartini

Khusus untuk Gapura, Musa merancang seragam yang mengangkat tema Sinergi Sejagad. Ini merupakan perpaduan konsep batik berpola terang bulan dan sekar jagad. Pola itu terinspirasi dari desain motif batik baru yang menggambarkan harmonisasi jaringan lingkar keabadian yang menjadi garis bentuk ruang desain berpola modern dengan diisi oleh aneka ragam motif batik Indonesia.

"Sinergi Sejagad sebagai cerminan akan keberagaman proses kerja yang di tata sedemikan rupa guna mencapai hasil yang bernilai tinggi," kata Musa kepada wartawan di Grand Mercure Hotel, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Adapun warna gradasi hijau terang ke biru tua, kata Musa, menghadirkan kesan segar dan bersemangat guna membangun motivasi budaya kerja profesional.

Pada acara yang bertepatan dengan HUT ke-20 PT Gapura Angkasa ini turut dihadiri oleh seluruh pelanggan dan stakeholder Gapura dan dimeriahkan dengan peragaan 10 model seragam kerja yaitu seragam petugas front liner (pria, wanita dan wanita berhijab), back office (pria, wanita dan wanita berhijab), GSE operator (pria), ramp dispatcher & load master (pria, wanita dan wanita berhijab), engineering (pria dan wanita), porter (pria), aviation security (pria dan wanita), aircraft cleaning (pria, wanita dan wanita berhijab), OB & Driver (pria, wanita dan wanita berhijab), dan cargo (pria, wanita dan wanita berhijab).

"Ke depannya, saya secara serius akan mengembangkan bisnis desain seragam untuk membantu perusahaan atau korporasi mendapatkan tampilan yang kreatif, stylish, segar namun tetap menjunjung corporate value masing-masing," kata Musa yang telah mendesain berbagai perusahaan mulai dari perhotelan, perbankan, hingga maskapai penerbangan.

Selain menggandeng konsultan desainer Musa Widyatmodjo, Gapura juga menggandeng PT Gumilar Mandiri Perkasa sebagai mitra bisnis yang mengerjakan pengadaan bahan dan produksi seragam baru ini.

PT Gumilar Mandiri Perkasa merupakan perusahaan penyedia barang dan jasa berupa tekstil dan garmen untuk kebutuhan seragam. Kedua mitra bisnis ini bersinergi dengan Gapura untuk menghadirkan tampilan seragam baru dengan motif kreatif dan berkualitas.

Tomy Gumilar, Presiden Direktur PT Gumilar Mandiri Perkasa, mengatakan, untuk penyediaan seragam Gapura ini telah memproduksi seragam baru untuk 10.633 karyawan yang terdiri dari 10 jenis desain seragam hasil karya Musa dengan 26 gaya berbeda.

"Adapun untuk pengerjaan seragam baru ini kami lakukan dalam waktu kurang dari 3 (tiga) bulan) dan melalui tahapan QC (quality control) yang sangat ketat untuk mendapatkan hasil kualitas yang baik," kata Tomy.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help