Tim Putra Putri Bulu Tangkis Indonesia Diguyur Bonus oleh Menpora

Bonus diberikan agar para atlet semakin semangat dan menginspirasi cabang olahraga lain supaya ikut memberikan prestasi terbaik untuk negara.

Tim Putra Putri Bulu Tangkis Indonesia Diguyur Bonus oleh Menpora
badmintonindonesia.org
Tim Putra Bulu Tangkis Indonesia 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Tim putra putri bulu tangkis Indonesia diguyur bonus usai memastikan lolos ke putaran final Piala Thomas Uber 2018.

Hasil memuaskan di Asia Team Championship 2018 yang digelar di Malaysia hingga akhir pekan kemarin membuat Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus sebesar Rp 5 miliar untuk tim putra dan putri.

Tim putra Indonesia sukses mempertahankan gelar juara sedangkan tim putri meski terhenti di semifinal tetapi sudah mendapat tiket ke putaran Final Piala Uber 2018.

Imam Nahrawi mengatakan akan memberikan bonus hingga miliaran rupiah tidak hanya pada tim putra, tetapi juga tim putri PBSI yang tahun ini menembus babak semifinal.

 Hal itu dilakukan agar para atlet semakin semangat dan menginspirasi cabang olahraga lain supaya ikut memberikan prestasi terbaik untuk bangsa dan negara.

 "Kepada tim putra dan putri kurang lebih saya siapkan bonus total Rp5 Miliar , karena nanti PBSI yang akan mendistribusikan kepada semua anggota tim. Ini tradisi baru. Karena ini baru, jangan dibandingkan dengan dua tahun yang lalu," ujar Imam Nahrawi dikutip dari indosport.

Baca: Tim Putra Indonesia Pertahankan Gelar di Asia Team Championship 2018

Tidak hanya bonus, atlet juga akan diikutkan dalam proses CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

"Tapi mohon maaf, pelatih belum," ujar Imam saat menerima tim bulutangkis PBSI, Senin (12/02/18) di kantor Kemenpora.

"Saya kira ini hal positif dan bisa menginspirasi cabang olahraga lain. Ini kerja tim jadi bukan hanya atlet juga melainkan tim pelatih juga sudah bekerja keras," lanjutnya.

Sekjen PBSI, Achmad Budiarto mengatakan tim putra dan putri saat ini sudah solid dan hanya tinggal melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan.

"Ini tim sudah solid dan setelah ini akan ada evaluasi secara keseluruhan dan tentukan penyusunan tim inti kurang lebih tidak banyak berubah. Thomas Uber dan Asian Games jadi salah satu fokus utama kita," tuturnya.

Achmad menilai, tim sudah mendapat pelajar berharga di Asia Team Championship 2018 dan diharapkan itu bisa menjadi bekal meningkatkan ras percaya diri.

"Nanti bisa dilihat, kepercayaan diri yang tinggi itu bisa berdampak positif," tutupnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help